icon-category Digilife

Pemenang Lokapala, PUBG dkk di Kualifikasi Piala Presiden Esports 2021

  • 30 Nov 2021 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi game lokal Lokapala. (Foto: GameFever ID)

    Uzone.id -- Piala Presiden Esports tahun 2021 telah melangsungkan rangkaian babak Open Qualifier untuk cabang game Lokapala, eFootball PES, Mobile Legends, Free Fire, hingga PUBG Mobile. Deretan pemenangnya pun sudah keluar.

    Turnamen besutan pemerintah Indonesia yang diselenggarakan oleh IESPL ini dimulai pada 26-28 November 2021. Selama babak kualifikasi berlangsung, perjuangan tiap tim eSports dinilai begitu sengit. Tak heran, karena mereka semua berjuang untuk mengisi slot ke Group Stage.

    Dari cabang Lokapala yang digelar pada 26 November kemarin, Dewa United Esports menunjukkan taringnya di babak Open Qualifier ini.

    Sebagai babak awal, Dewa United Esports dianggap bersemangat mengalahkan Devnation Brawijaya dengan skor 1-0. Flakes dan kawan-kawan pun sukses menumbangkan Vagos di babak semifinal.

    Dominasi tim ini juga berakhir hingga babak Final yang berhadapan dengan Jeet Esports.

    Mereka berapi-api memberikan tekanan untuk Jeet Esports dan berakhir kemenangan dengan skor 2-0. Meski kalah, Jeet Esports tetap bisa berlanjut ke babak Group Stage.

    Baca juga: Piala Presiden Esports 2021 Cabang Game Lokapala Resmi Dibuka

    Beralih ke cabang PUBG Mobile, performa apik diperlihatkan oleh pasukan dari RRQ Pyu. Tim ini sukses mendominasi dengan mengamankan WWCD sebanyak empat kali. Permainan agresif dari tim ini juga menghentikan tim-tim lainnya, seperti Publik Gank yang meriah WWCD di ronde kedua dan Exsion Greenland.

    Dengan meriah poin 135, RRQ Ryu sukses menyabet slot terakhir di Open Qualifier untuk PUBG Mobile. Angka tersebut terpaut 52 poin dari Publik Gank sebagai runner up yang meraih poin 83.

    Sementara dari cabang eFootball, dalam pertandingan Open Qualifier Barat dan Timur laga sengit terjadi sejak babak pertama pertandingan. Menariknya, di Regional Timur ada nama pemain yang sudah tidak asing dan juga sebagai juara ketiga di Piala Presiden Esports 2020 lalu, yakni I Made Aris.

    Sayangnya, perjalanan I Made Aris harus terhenti di babak delapan besar lewat adu penalti yang dimenangkan oleh Akbar Paudie yang juga jadi juara di Open Qualifier untuk Regional Timur setelah mengalahkan Derly Muhammad di partai Final.

    Dari Regional Timur, strategi dan dominasi Haerul Wibowo sukses membawa namanya sebagai juara dari Regional tersebut. Tidak hanya Akbar Paudie dan Haerul Wibowo yang akan melangkah ke Group Stage, Derly Muhammad dan Gian Lugi Kurniawan sebagai runner up juga akan kembali berjuang.

    Cabang Mobile Legends diadakan pada 27 November 2021, di mana EVOS Legends dan Bigetron Alpha kembali adu skill setelah kalah di Closed Qualifier lalu. Kedua tim ini pun sukses mencapai babak final setelah mengalahkan keenam tim lainnya.

    Baca juga: Ini Jagoan Lokapala di PON XX Papua 2021

    Di babak Final, Maxx sebagai pemain jungler mampu memberikan tekanan demi tekanan ke arah EVOS Legends. Turunnya LJ pun tak bisa membuat tim yang berlambang macan putih ini bisa mengalahkan Bigetron Alpha.

    Memutuskan untuk mengganti LJ dengan Panser, EVOS Legends masih tak bisa menahan serangan yang bertubi-tubi dari Matt. Duo kembar ini sukses memenangkan pertandingan tanpa balas dengan skor 2-0.

    Pada cabang Free Fire masih tersisa dua slot yang harus diperebutkan oleh 12 tim di Open Qualifier. Laga sengit di pertandingan ini juga diperlihatkan oleh para tim yang ingin melaju ke babak Main Event.

    Ironex RA yang mendapat Booyah dua kali tak bisa menyelamatkan mereka untuk bisa mengisi dua slot. Amukan Bonafide di ronde kelima jadi penentu performa ciamik yang dibawa oleh Black sebagai pemain yang mendapat gelar MVP dan juara di pertandingan ini.

    Sementara Dewa United Esports yang tak dapatkan Booyah mampu berada di posisi kedua dengan poin 113, selisih 2 poin dari Ironex RA.

    Tidak hanya kelima cabang di atas yang telah menemukan perwakilannya untuk kembali berjuang di babak Group Stage dan Main Event Piala Presiden Esports 2021.

    Dari cabang Speed Chess dari Mobile Premier League (MPL) juga telah menemukan empat perwakilannya pada 21 November lalu, yaitu Leo Lucki, Kosasih, Yunias Y. Hendrik, dan Taufik yang akan melangkah ke babak Main Event di Bali.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini