home ×
Digilife

Pemerintah Bagikan STB Siaran TV Digital Secara Gratis ke Masyararakat Tak Mampu

25 June 2021 By
Pemerintah Bagikan STB Siaran TV Digital Secara Gratis ke Masyararakat Tak Mampu
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Panos Sakalakis / Unsplash)

Uzone.id - Pemerintah akan bagi-bagi alat penerima siaran TV digital (Analog Switch Off / ASO), yang juga disebut Set Top Box (STB), kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan bagi-bagi STB kepada masyarakat tertentu itu akan digelar mulai Juli 2021. Diketahui, pemerintah sudah punya jadwal memadamkan siaran TV analog di tahap awal paling lambat tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

Direktur Penyiaran Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Geryantika Kurnia, mengatakan hal itu ketika menggelar jumpa pers lewat virtual pada Rabu (23/4/2021).

"Kita segera bagikan dengan teman-teman industri STB. Mudah-mudahan sebelum tahap pertama pada 17 Agustus yakni di Juli 2021 ini," kata Geryantika. 

BACA JUGA: Vonis 4 Tahun Penjara Bikin Habib Rizieq Trending Topic

Geryantik lalu menjelaskan, pemberian STB kepada masyarakat yang kurang mampu telah berlandaskan dengan aturan pemerintah dan peraturan menteri.

Langkah ini, menurutnya, menunjukkan komitmen kuat pemerintah mendorong kebijakan ASO pada beberapa waktu ke depan.

"Mereka yang berhasilnya menang seleksi akan segera bagikan kepada masyarakat, sebagai bentuk komitmen kita," tuturnya.

Alat STB ini diharapkan agar masyarakat sudah dapat menikmati berbagai pilihan konten siaran televisi digital.

Geryantika mengatakan, kualitas siaran televisi digital yang diterima oleh setiap masyarakat di berbagai pelosok pun sangat baik.

Dia berharap migrasi ke siaran TV digital tidak membuat masyarakat khawatir kaarena pemerintah ingin meningkatkan layanan kualitas siaran di dalam negeri menjadi lebih baik.

Selain itu, siaran TV digital memberikan berbagai banyak efek positif bagi berbagai aspek di Indonesia. Sehingga, akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat karena siaran TV digital memiliki multiplier effect yang luar biasa.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id