Auto

Pemkot Semarang Pakai Esemka Bima, Mungkin Walikotanya Mau Jadi Presiden?

  • 03 February 2020
  • Bagikan :

    Foto: Ist

    Uzone.id - Apa kabar Esemka? Ada nih, kabar terbaru, mobil ini dijadikan kendaraan operasional Pemerintah KOta (Pemkot) Semarang. Hmm..

    Ada dua unit Esemka Bima bermesin 1.300cc yang dibeli. Nantinya digunakan untuk kendaraan dinas Badan Layanan Umum (BLU) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang.

    Dulu, dulu banget, salah satu Walikota di kawasan Jawa Tengah, yakni Solo, juga memperkenalkan, mempopulerkan dan bahkan menjadikan Esemka sebagai mobil operasional. Tau dong siapa? hehe..

    Baca juga: Pertamax Turun Lagi, Kini Cuma Rp 9.000 Perliter

    Balik lagi ke Semarang sekarang, Esemka Bima 1.300cc dibeli Pemkot Semarang seharga Rp 120 jutaan tiap unitnya. Menariknya, dua unit ini mesinnya sudah dikonversi jadi BBG alias bahan bakar gas.

    Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 85 hp dan torsinya 105 Nm, berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan.

    Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi sempat menjajal mobil Esemka tipe Bima yang menjadi kendaraan operasional dinas pemerintahannya. “Pertimbangannya karena ini produk lokal, tarikannya oke, power steering dan bisa pakai gas,” tuturnya, dilansir dari berbagai sumber.

    Kedepannya, Pemkot Semarang mengaku akan terus memperbanyak pengadaan unit Esemka untuk operasional pemerintahannya. Ah sa ae, bapak Walikotanya mau jadi Presiden juga kali nantinya? Eh..

    VIDEO Hyundai Ioniq, Mobil Listrik Paling Murah di Indonesia: