icon-category Auto

Penampakan Chery Omoda 5 Versi Setir Kanan, Siap Meluncur?

  • 09 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Uzone.id - Bagja

Uzone.id - Chery sebentar lagi sepertinya bakal menghadirkan segmen SUV kompak untuk melengkapi jajaran model Tiggo Series melalui sosok Omoda 5.

Kami pun bertemu penampakan Chery Omoda 5 versi setir kanan, yang artinya sudah disiapkan untuk pasar Indonesia. Apakah siap diluncurkan?

“Kita akan coba perkenalkan, semoga bisa di IIMS untuk previewnya. Kapan waktu peluncurannya masih kita pertimbangkan waktunya,” ujar Rifkie Setiawan, General Manager Marketing Chery Indonesia kepada Uzone.id

BACA JUGA: Kendaraan yang STNK-nya Hangus, Apakah Bisa Dihidupkan Lagi?

Meskipun belum tau kapan akan resmi diluncurkan, namun menurut Rifkie, sudah banyak konsumen yang melakukan pemesanan Omoda 5.

“Sudah banyak yang mesen, padahal belum tau kapan dijual. Di beberapa diler ada yang pesan, lima sampai sepuluh orang. Bahkan ada yang bayar booking fee Rp5 jutaan,” ujarnya.

Secara tampilan, Chery Omoda 5 terlihat futuristis dengan grill besar dengan aksen jajaran gejang yang terlihat mewah, dipercantik dengan tarikan garis tipis LED.

Menariknya, Chery menambahkan sejumlah aksen merah, mulai dari bumper, side skirt, spion, sampai pada bagian peleknya, sehingga mengesankan mobil yang sporty dan anak muda banget.

Sayangnya, kami belum diperbolehkan melihat bagian kabinnya. Namun dari intipan kami, terlihat nuansa kabin yang juga lumayan futuristis, dengan layar besar dibalik setir yang dibuat memanjang sampai ke bagian tengah dasbor.

Aksen merah juga terdapat di sejumlah bagian kabin, seperti di konsul tengah, door trim, sampai jok kulitnya.

BACA JUGA: Fix, Kendaraan Jadi Bodong Jika STNK Mati 2 Tahun

Sementara untuk mesinnya, Chery Omoda 5 bakal disematkan mesin yang sama dengan Chery Tiggo 7 Pro, berkapasitas 1.500cc turbo bertenaga 155 Hp dan torsinya 230 Nm. Mesin tersebut berpadu dengan transmisi CVT dengan 9 Speed virtual.

Omoda 5 dimensinya sedikit lebih besar dari All New Honda HR-V. Panjang tercatat 4.400 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.588 dan wheelbase 2.630 mm.

Sementara usungan fitur-fiturnya, diharapkan Omoda 5 juga memiliki fitur-fitur seperti Chery Tiggo series, dengan sodoran utama teknologi ADAS.

VIDEO Test Drive Suzuki Spresso:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini