icon-category Telco

Penampakan Gerai Telkomsel di Masa New Normal, 76 GraPARI Jabotabek Jabar Dibuka

  • 03 Jul 2020 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Di masa Pandemi Covid-19, yang memaksa semua orang untuk menjalani hidup new normal, juga mau tak mau membuat semua bisnis berjalan seperti biasa. Telkomsel pun mengaku telah membuka puluhan gerai pelayanan dengan mengikuti protokol new normal.

Dikatakan pihak Telkomsel, sebanyak 76 GraPARI di wilayah operasional Jabotabek Jabar telah dibuka dan menyesuaikan dengan pola new normal. GraPARI sebanyak itu merupakan sebagian dari 83 unit yang ada karena penyesuaian operasional di tempat perbelanjaan.

"Dalam mendukung keamanan pelayanan selama pandemi Telkomsel juga telah menerapkan protokol kesehatan khusus seperti penggunaan masker dan face-shield oleh seluruh Customer Service yang bertugas, juga pemasangan shield/pelindung transparan di setiap meja pelayanan serta pengukuran suhu tubuh bagi pelanggan dan pegawai yang masuk ke GraPARI," ujar Executive Vice President West Area Telkomsel, Agus Setia Budi, dalam keterangannya, Jumat, 3 Juli 2020.

Dikatakannya, tidak hanya di GraPARI, pelanggan juga dapat mengakses beragam informasi produk, fitur, serta layanan selfcare dari Telkomsel melalui layanan UMB di *363# atau melalui layanan aplikasi My Telkomsel. Terkait layanan, pelanggan juga dapat menghubungi layanan Call Center resmi di 188, atau menghubungi layanan virtual asistant (Veronika) di LINE @Telkomsel, Facebook Messenger 'Telkomsel', Telegram @Telkomsel_official_bot, dan Website www.telkomsel.com.

"Penggunaan layanan mesin My GraPARI meningkat hingga 12 persen, dimana pelanggan mendapatkan solusi secara cepat dan praktis serta tidak harus melakukan kontak secara langsung dengan Customer Service," ujar Agus.

Selama Pandemi ini Telkomsel telah melakukan 9200 aktivitas peningkatan kapasitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik dan payload data yang tinggi khususnya di kawasan residensial atau padat penduduk, di rumah sakit rujukan COVID-19, serta kawasan publik vital lainnya. Sebanyak 5250 BTS Telkomsel di wilayah Jabotabek Jabar telah dioptimalkan, selain itu Telkomsel juga menyiagakan hingga 20 Combat yang diletakkan di titik strategis dan penting seperti di kantor BNPB, Wisma Atlet dan beberapa titik lainnya.

Penggunaan layanan data atau payload pelanggan Telkomsel di wilayah operasional Jabotabek Jabar selama pandemi meningkat tajam hingga 16% yang terjadi di awal bulan Mei. Penggunaan layanan virtual meeting CloudX juga terlihat meningkat sangat tinggi yang mencapai 1100% sejak awal peluncuran produk di bulan Maret 2020. Sedangkan layanan video streaming naik 5%, dan mobile gaming naik 19%, dimana layanan ini banyak dimanfaatkan pelanggan untuk mengisi kebutuhan hiburan selama #Dirumahaja. Khusus untuk digital platform Telkomsel seperti Maxstream naik hingga 68% dan Dunia Games yang naik hingga 460% jika dibandingkan dengan hari-hari sebelum pandemi.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini