home ×
Auto

Penampakan Motor MotoGP Yamaha 2021

22 February 2021 By
Penampakan Motor MotoGP Yamaha 2021
Share
Share
Share
Share

Foto: motor1

Uzone.id - Setelah sebelumnya Ducati, kali ini giliran Yamaha meluncurkan motor motoGP terbaru mereka untuk bertarung di motoGP 2021. Sekilas, gak terlihat ubahan signifikan dari motor tahun lalu.

Masih mengusung livery seperti tahun sebelumnya, dominasi warna Monster Energy sebagai sponsor utama masih terlihat. Sehingga tampilan motornya merupakan perpaduan biru Yamaha dan hitam Monster Energy.

Di bagian tengah masih terpampang logo Monster Energy. Kalau ada perubahan, gak ada lagi nomor 46 pada kedua motor tersebut, berganti jadi nomor 12 kepunyaan Maverick Vinales dan pembalap baru Fabio Quartararo bernomor 20.

Baca juga: Musim Hujan Pemicu Karat di Mobil

Soal spesifikasinya pun diprediksi gak akan berbeda jauh dari musim 2020 karena ada kebijakan pembekuan pengembangan motor pada tahun ini.

Yamaha YZR-M1 ini menggendong mesin 1.000cc 4 silinder segaris dengan sistem cross-plane crankshaft. Mesin ini berpadu dengan transmisi enam percepatan tipe cassette dengan menyediakan rasio gir alternatif. Tenaganya tembus 240 Hp!

Mesin tersebut diikat pada rangka aluminium twin-tube Delta Box dengan steering geometry yang bisa disesuaikan dan menggunakan lengan ayun aluminium atau serat karbon.

Suspensi depan Upside Down garapan Ohlins dan pakai pelek magnesium forged berukuran 17 inci yang dibungkus ban Michelin.

Rem pastinya Brembo 4 piston dengan double cakram dari material serat karbon masing-masing berukuran 320 mm atau 340 mm.

VIDEO Test Drive Hyundai Kona Electric:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Noval Herlambang 23 February 2021 | 13:43:08

mantap bgt gan kalo dh dirumah kamu mau nanya berapa banyak dh malam izin tidur

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article