home ×
Gadget

Penampakan Playstation 5 yang Sebenarnya

22 September 2020 By
Penampakan Playstation 5 yang Sebenarnya
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Playstation 5 akan mendarat sebentar lagi ke pasar global dan siap untuk dipinang oleh para penggemar game konsol. Meski foto-fotonya sudah banyak beredar di dunia maya, namun kali ini penampakan yang sebenarnya dari desain dan bentuk PS5 terkuak.

Dalam foto yang menyebar di dunia maya diberitakan jika konsol baru itu memiliki ukuran yang cukup besar. Namun dalam foto terbaru diperlihatkan jika desainnya memang sama namun tak terlalu besar seperti yang dibayangkan orang-orang.

Foto pertama dari wujud asli Playstation 5 itu dipamerkan oleh Komisi Komunikasi Nasional Taiwan (TNCC) pekan kemarin. Gambar itu memperlihatkan PS5 dibaringkan secara horizontal. Terlihat jika ukurannya memang cukup tebal.

PS5-1

Foto-foto ini juga menunjukkan alas PS5 yang dapat dilepas. Bentuknya terlihat seperti cakram plastik yang bisa membantu konsol berdiri, baik secara vertikal atau satu sisi saja. Di sana terlihat ada beberapa slot, termasuk slot pengisian daya, HDMI, USB Type-A ke USB-C, juga ada beberapa port di bagian depan dan belakang.

Sony menyebut jika konsol ini memiliki dimensi 15,4 x 4,1 x 10,2 inci, dengan berat 9,9 pound. Bisa dibilang, ini merupakan konsol terbesar hingga saat ini. Sebagai perbandingan, Xbox Series X berukuran 5,9 x 5,9 x 11,9 inci dan berat 9,8 pound. 

Sony mengumumkan akan mulai mengirimkan unit Sony Playstation 5 mulai 12 November nanti. Namun pada tanggal itu, Sony PS5 hanya menyambangi beberapa negara tertentu.

Baca juga: Harga Resmi Sony Playstation 5 Mulai Rp5 juta

Dikatakan pihak Sony, pada pertengahan November itu, PS5 baru akan menyambangi Amerika, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, New Zealand dan Korea Selatan. Untuk negara lain, konsol tersebut baru akan tersedia pada 19 November. Jadi kemungkinan PS5 baru sampai Indonesia pada tanggal tersebut.

Sayangnya, China tidak termasuk dalam negara-negara yang akan disambangi PS5. Sony memutuskan untuk menunda kehadiran konsol game tersebut di China.

"Tanggal peluncuran PS5 untuk China masih dalam tahap diskusi. Kami akan mengumumkan nanti," kata pihak Sony.

Baca juga: Daftar Game yang Siap Dimainkan di PS5

Soal harga, dipastikan jika PS5 akan lebih mahal ketimbang pendahulunya. Sony menyebut, harga PS5 akan berada di kisaran USD500 untuk versi yang menggunakan disk. Namun untuk yang versi digital, atau PS5 Digital Edition, harganya sekitar USD400.

Seperti dikutip dari Cnet, Kamis (17/9), pemesanan PlayStation 5 sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu, dipastikan kedua konsol akan dikirim pada 12 November di Amerika Serikat.

Selain harga konsol dan tanggal rilis, Sony juga merinci harga aksesori, termasuk USD70 atau setara Rp1 juta untuk pengontrol nirkabel DualSense mandiri dan USD100 atau setara Rp 1,4 juta untuk headset nirkabel Pulse 3D.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article