icon-category Auto

Penampakan Suzuki Grand Vitara yang Bocor dari Brosur!

  • 19 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Instagram Kobayogasblog

Uzone.id - Prediksi kalau Suzuki bakal menghadirkan Grand Vitara di Indonesia sepertinya bakal segera terjawab. Apalagi setelah muncul penampakannya di brosur Suzuki yang bocor.

Pada brosur tersebut, terlihat kalau tampilannya tidak berbeda dengan yang sudah lebih dulu dijual di India. Sebuah SUV ganteng yang siap menjadi senjata andalan Suzuki di segmen SUV.

“Global model flagship Suzuki yang lahir dari passion Suzuki dalam design & engineering untuk menghadirkan kendaraan dengan desain luar biasa dan fitur-fitur terbaik dikelasnya,” tulis Suzuki dalam brosur tersebut.

BACA JUGA: Yamaha Luncurkan Grand Filano, Suzuki Avenis Menangis

Grand Vitara ‘reborn’ ini punya tampilan yang ganteng, mobil ini jadi saudara kembar Toyota Hyryder, karena memang hasil kolaborasi kedua pabrikan Jepang tersebut.

Kami berharap, Suzuki Indonesia akan memboyong Grand Vitara, untuk menggantika pasokan S-Cross yang pastinya terhenti, sementara Suzuki perlu banyak line-up model untuk di jajakan.

Gak perlu canggih-canggih pun gak masalah. Seperti mesin misalnya, cukup yang menggunakan mild-hybrid berkapasitas 1.500cc. Suzuki bisa mengadopsi mesin Ertiga Hybrid untuk Grand Vitara.

Sehingga positioningnya jangan jauh-jauh dari Suzuki XL7 yang saat ini jadi mobil termahal Suzuki (di luar Suzuki Jimny ya). Bedanya, Suzuki XL7 berkapasitas 7 penumpang, sementara Grand Vitara 5 penumpang.

BACA JUGA: Perdana di Dunia, Inilah Dia Toyota Kijang Innova Zenix

Atau Suzuki Indonesia juga bisa saja memposisikan Grand Vitara benar-benar sebagai mobil flagship mereka yang bisa di beli tanpa inden tahunan seperti Jimny.

Tapi, volume penjualannya pasti gak bakal sebanyak Honda HR-V, Hyundai Creta, Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan teman-teman SUV kompak lain di Indonesia.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini