icon-category Auto

Penampakan Suzuki Karimun Wagon R 7 Seater, Layak Dinanti?

  • 14 Jan 2020 WIB
  • Bagikan :

    Foto: SRK Design

    Uzone.id - Ketika Suzuki Karimun Wagon R aja menciut jualannya di Indonesia, apakah kita layak menanti hadirnya versi 7 penumpang dari LCGC boksi tersebut?

    Dan rencananya kemunculannya ini sudah lama berhembus, namun sampai sekarang Suzuki Indonesia masih enggan untuk menghadirkannya. Namun, gosip terus berhembus dan bahkan ada yang memprediksi tampangnya.

    Baca juga: Rugi Rp 8,7 M, Pemilik Sedan BMW yang Terseret Banjir Gugat Anies

    Suzuki sudah meluncurkan Karimun Wagon R terbaru, namun untuk versi 7 penumpangnya belum. Nah, tampilannya dirpediksi gak bakal berbeda dengan versi 5 penumpang, hanya pastinya jadi lebih panjang.

    Tonton VIDEO Test Drive Kia Rio:

    Nah, biar lebih kegambar, SRK Design telah melansir rendering alias terkaan yang menggambarkan bagaimana wujud Wagon R dengan kapasitas 7 penumpang.

    Terlihat dari bagian samping, kalau mobil boksi ini jadi punya empat pilar, penanda ada ruang baris ketiga yang mungkin bisa diisi dengan dua tampbahan penumpang.

    Namun, sebagai permulaan, bukan Indonesia yang akan memproduksinya dan dengan begitu, tapi India dan selain untuk pasar domestik India, juga akan diekspor ke beberapa negara tetangga, termasuk Indonesia.

    Baca juga: Kalau Mobil Listrik Kebanjiran, Bisa Nyetrum Kah?

    Dengan begitu juga, kemungkinan besar nantinya Karimun Wagon R 7 penumpang secara otomatis tidak akan dimasukkan ke dalam keluarga besar LCGC.

    Lalu bagaimana dengan mesinnya? Belum ada kepastian sih. Tapi harusnya Suzuki bisa lebih berani dengan membenamkan mesin kepunyaan Suzuki Ignis K12B berkapasitas 1.200cc ketimbang mesin Karimun Wagon R saat ini yang pakai K10B berkapasitas 1.000cc.

    Di tataran netizen, ramai berhembus gosip kalau di tahun 2020 ini Suzuki akhirnya akan menghadirkan Karimun Wagon R 7 penumpang.

    Etapi, kalian yakin mau nungguin?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini