home ×
Auto

Penampakan Suzuki Karimun Wagon R Terbaru, Plisss Jangan Dibawa ke Indonesia!

01 January 2019 By
Penampakan Suzuki Karimun Wagon R Terbaru, Plisss Jangan Dibawa ke Indonesia!
Share
Share
Share
Share

Foto: GaadiWaadi

Uzone.id - Suzuki punya jagoan disegmen LCGC, yakni Karimun Wagon R. Namun nasibnya gak sebaik kawan-kawan lain di segmen yang sama.

Kurang lakunya Karimun Wagon R membuat Suzuki Indonesia banyak berpikir dan mempertimbangkan nyalinya sendiri untuk menghadirkan model terbaru dari citycar boksi ini, atau sekedar melakukan penyegaran.

Akhirnya, sudah lama Karimun Wagon R tak tersentuh. Bahkan, rencana menghadirkan Karimun versi tujuh penumpang pun sampai hari ini masih sebatas wacana. 

Meski kita tau, di India, Maruti Suzuki sedang bersiap untuk meluncurkan versi terbarunya. Namun, sebaiknya Suzuki Indonesia gak usah memboyongnya ke Indonesia.

Baca juga: 5 Mobil Baru 2019 yang Diprediksi Bakal Booming

Memang, dari penampakan yang beredar di jalanan di India, seperti diunggah media India, GaadiWaadi, tampangnya berubah dari depan sampai belakang, walaupun tetap berkarakter boksi.

Masalahnya, publik Indonesia seolah begitu anti dengan mobil berkarakter boksi atau kotak kayak begitu. Gak hanya disegmen bawah seperti LCGC, bahkan Honda Freed saja enggak laku.

Kabarnya, Suzuki siap menghadirkan Karimun Wagon R terbaru ini 23 Januari 2019 dan selain ubahan pada tampang, Suzuki juga bakal memberikan tawaran mesin baru, berkapasitas 1.200cc tiga silinder.

Wajah depannya terlihat lebih berkelas, bahkan dari Karimun Wagon R AGS yang saat ini ada. Ciri kei car ala Jepang begitu kental di bagia depan.

Ke samping, Suzuki sedikit menghilangkan nuansa kotak dengan memberikat sudut-sudut yang lebih lembut dan pada jendela belakang, ada gaya floating roof yang tipiiiss sekali, lumayan lah jadi lebih modern.

Foto: GaadiWaadi

Sedang bagian belakangnya, sekilas kita jadi kayak melihat All New Ertiga versi mini. Desain lampu belakangnya gak norak seperti desain bodi belakang Suzuki pada umumnya.

Di kabinnya, bakal ada pemanja yang sudah mengusung Apple CarPlay, Adroid Auto sampai koneksi Bluetooth.

Pengingat sabuk pengaman, batas kecepatan, sampai jok belakang ISOFIX pun dikabarkan sudah jadi fitur standarnya, ditambah dual airbag dan rem ABS serta EBD.

Memang jadi sedikit naik kelas ya, tapi yakin kalian mau beli? 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id