icon-category Auto

Penampakan Tiga Daihatsu Hijet, Ada yang Bisa Diajak Off-Road

  • 30 Dec 2019 WIB
  • Bagikan :

    Daihatsu Hijet (Daihatsu)

    Uzone.id - Empat kata deh kalau mendengar mobil Daihatsu Hijet: Irit, mesin bandel, perawatan murah, larinya lumayan kenceng.

    Mobil ini memang jadi andalan banget sama masyarakat Indonesia untuk jadi kendaraan penumpang maupun komersil. Sampai angkot tahun 1980an mengandalkan Daihatsu Hijet.

    Hijet masuk ke Indonesia untuk pertama kali tahun 1972 dengan tipe S37 Generasi Tiga menggunakan mesin ZM 2 tak 2 silinder berpendingin cairan.

    Baca juga: 'Negeri di Atas Awan' Gunung Luhur Jadi Lokasi Terlarang Perayaan Tahun Baru

    PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) kemudian menjual Hijet Generasi Empat tipe S38 dengan konsep minivan, masih pakai mesin ZM 2 tak 2 silinder 360cc dalam bentuk CBU.

    ADM kemudian menjual Hijet 1000 tipe S65 Generasi Enam dengan mesin 10.L 3 silinder. Pada tahun 1987, nama Hijet diganti jadi Zebra mengusung konsep minibus full press body dengan ditanamkan mesin 1.0L dan 1.3L.

    Baca juga: Harga 6 Sepeda yang Ditabrak Avanza Bisa Beli Fortuner Baru?

    Nah, bagi penggemar Hijet bisa nostalgia nih. Daihatsu akan menampilkan tiga varian Hijet dengan konsep terbaru di ajang Tokyo Auto Salon (TAS) 2020 yang digelar Januari mendatang, seperti gambar di bawah ini:

    1. Versi Peaks yang bisa diajak off-road dengan ban bertapak kasar dan lampu led di atas kepala siap menerangi jalanan gelap.

    Caption

     

    2. Versi DJ di mana Hijet memanggul sound system hingga kamu bisa berdansa di mana pun. Tak ketinggalan di bagian bemper juga terlihat keren adanya speaker sound system.

    Caption

     

    3 Versi mobil box komersil, Daihatsu Hijet bekerja sama dengan penyanyi virtual Jepang, Hatsune Miku.

    Caption

     

    VIDEO Tes Suspensi Xpander Cross di Jalan Tol Layang Japek II

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini