home ×
Berita Pilihan

Pendapatan Industri Game Meningkat 30 Persen, Tak Terpengaruh Pandemi

11 August 2020 By
Pendapatan Industri Game Meningkat 30 Persen, Tak Terpengaruh Pandemi
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Ekonomi dunia diklaim semakin turun, bahkan akan diprediksi akan mencapai resesi. Namun ternyata tidak semua lini bisnis mengalami penurunan. Bisnis game misalnya. Gamers dikabarkan masih mau mengeluarkan uang untuk berinteraksi dengan komunitasnya di dunia maya.

Hal ini terungkap dari studi yang dilakukan oleh NPD Group. Dilansir melalui Ubergizmo, Selasa, 11 Agustus 2020, gamers di Amerika masih bisa mengeluarkan uang untuk menambah keseruan dalam bermain games. Malah jumlah yang didapat di industri game lebih banyak ketimbang periode-periode sebelumnya.

Baca juga: Jumlah Gamers Wanita di Asia Meningkat

Riset NPD Group menyebut, total belanja gamers pada kuartal kedua tahun 2020 mencapai USD11,6 miliar. Angka ini menunjukkan peningkatan sebanyak 30 persen dibanding periode yang sama tahun 2019. Jika dibandingkan kuartal sebelumnya peningkatan belanja gamers sampai 7 persen.

"Sepanjang pandemi, banyak yang mengandalkan games di rumah. Tidak hanya untuk menyibukkan diri tapi juga tetap terhubung dengan keluarga dan teman. Saya tidak melihat tanda-tanda adanya penurunan ke depannya," ujar analis industri game dari NPD, Mat Piscatella.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 12 August 2020 | 06:42:21

Justru dimasa pandemi seperti inilah mereka dapat keuntungan lebih karena orang lebih banyak menghabiskan waktu dirumah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article