home ×
Digilife

Pendiri Instagram Diincar Bakal Jadi CEO TikTok?

18 September 2020 By
Pendiri Instagram Diincar Bakal Jadi CEO TikTok?
Share
Share
Share
Share

Pendiri Instagram, Kevin Systrom

Uzone.id - Pendiri Instagram, Kevin Systrom, dikabarkan sedang diincar untuk menjadi bos TikTok di Amerika, usai platform asal China itu menyerahkan operasional di AS kepada Oracle. Rumor ini digaungkan oleh pemberitaan The New York Times.

Kevin Systrom merupakan kandidat terkuat di antara beberapa pemimpin industri lainnya. Systrom akan mengisi posisi di TikTok yang ditinggalkan oleh mantan petinggi Disney, Kevin Mayer. Namun rumor ini belum mendapatkan konfirmasi dari pihak TikTok maupun Systrom.

Systrom merupakan pendiri Instagram yang lahir ke dunia pada 2010. Dia menciptakan platform berbagi foto dan video itu dengan rekannya, Mike Krieger. Keduanya kemudian menjual Instagram ke Facebook, dua tahun setelah kehadirannya. Sebagai gantinya, Facebook membayar sebesar USD1 miliar dalam bentuk uang dan saham.

Systrom mengundurkan diri dari posisi CEO Instagram pada September 2018 lalu, ketika dia dan Krieger diisukan tak sepaham lagi dengan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Sebelumnya, Kevin Mayer merupakan CEO dari TikTok. Namun umur jabatannya hanya tiga bulan. Dia mengundurkan diri karena saat itu Presiden Trump memberikan tekanan yang cukup besar pada TikTok.

Saat ini, kepemimpinan TikTok berada di tangan Vanessa Pappas, yang menjabat sebagai General Manager TikTok Amerika.

Baru-baru ini, TikTok telah menunjuk Oracle sebagai pemegang operasional di Amerika. Oracle merupakan perusahaan yang dipilih setelah TikTok tak mencapai kata sepakat dengan Microsoft. Ini merupakan kewajiban yang diminta Trump agar TikTok bisa terus menyediakan layanannya di Amerika.

Trump berdalih jika TikTok merupakan perusahaan China yang akan membahayakan keamanan negara jika tidak melakukan divestasi dengan perusahaan asal Amerika. Jika tidak maka Trump bersiap untuk memblokir TikTok di Amerika.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article