home ×
Gadget

Pengapalan PC AIO Turun 5,5 Persen di Q1 2021

19 May 2021 By
Pengapalan PC AIO Turun 5,5 Persen di Q1 2021
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pengapalan PC All In One (AIO) dikabarkan telah mengalami penurunan di kuartal pertama tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, turunnya sampai 5,5 persen. Namun di kuartal berikutnya diprediksi akan naik.

Hal ini disampaikan melalui data dari Digitimes Research, yang dikutip Rabu, 19 Mei 2021. Menurut laporan tersebut, jumlah PC AIO yang dikapalkan di kuartal pertama tahun ini mencapai 3.37 juta unit. Hal ini dikarenakan kelangkaan chip dan panel yang merupakan komponen penting PC AIO.

Namun demikian, menurut data tersebut, meski ada kelangkaan komponen yang terus berlanjut, volume PC AIO akan mengalami peningkatan sampai 4 persen di kuartal kedua ini. Hal ini dipicu adanya perangkat-perangkat baru yang diluncurkan Apple.

Dalam kuartal kedua 2021, pangsa pasar PC AIO dalam kategori global desktop diharapkan akan meluas lagi sampai 14 persen. Dan setidaknya, kenaikan pangsa pasar ini juga dialami oleh lima besar produsen PC AIO dunia.

Digitimes Research menyebut ada lima besar vendor PC AIO yang menguasai pasar dunia. Mereka berturut-turut adalah Hewlett-Packard (HP), Apple, Lenovo, Dell dan Asustek Computer. Yang menarik, Micro-Star International (MSI) mampu menggeser Acer di posisi ke-6. Sedangkan Acer harus puas berada di posisi 7.

Digitimes Research mengatakan jika Apple kemungkinan besar akan menggeser posisi HP di posisi pertama pasar AIO PC. Prediksi ini kemungkinan akan terjadi di kuartal kedua 2021. Sedangkan di posisi 6 dan 7, Acer akan bertukar posisi lagi dengan MSI.

Wistron memiliki pengiriman yang meningkat berturut-turut di antara ODM lainnya pada kuartal pertama. Mereka memperoleh pesanan dari HP dan mendapat peningkatan pemesanan dari Dell di kuartal kedua. Quanta akan tetap menjadi ODM terbesar dalam hal pengiriman di kuartal kedua, dengan pangsa pasar meningkat menjadi 46 persen, berkat peningkatan pesanan Apple.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id