home ×
Digilife

Pengguna Bisa Menambah Jalan Baru di Google Maps

16 March 2021 By
Pengguna Bisa Menambah Jalan Baru di Google Maps
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Untuk menghadirkan penunjuk jalan yang akurat, Google harus mengelilingi kota, desa hingga tempat-tempat terpencil secara manual. Mereka juga selalu mengumpulkan data guna memastikan Google Maps selalu diperbarui.

Tapi, cara ini tidak selalu memberikan hasil yang sesuai karena mungkin saja ada perubahan yang terlewatkan atau hasil yang kurang tepat yang dicatat oleh Google.

Alih-alih menunggu Google terus memperbaiki kesalahan mereka, perusahaan akhirnya membuka akses untuk pengguna. Artinya, pengguna memiliki kesempatan untuk mengedit atau menambahkan data jalan ke Google Maps.

Baca juga: Apa Itu Super Follow di Twitter?

"Kami telah mempermudah masalah ini dengan memberikan akses kepada pengguna untuk melaporkan perubahan jalan dengan tool edit baru yang imersif. Jika Anda melihat jalan yang hilang di maps.google.com, cukup klik tombol menu di samping, lalu buka "Edit peta", dan pilih "Jalan yang Belum Ada". Sekarang kekuatan untuk memetakan ada di tangan Anda!” Kata Google, dikutip dari Ubergizmo, Selasa, 16 Maret 2021.

BACA JUGA: Microsoft Diserbu Netizen Indonesia, Sempat Tutup Kolom Komentar IG

Tentu saja, Google tidak sembarangan mengizinkan orang membuat perubahan ini, mereka akan memeriksanya terlebih dahulu sebelum menerapkannya ke Google Maps. Tentu fitur ini akan sangat membantu Google untuk menyediakan platform yang lebih akurat serta perubahan real time dalam pembaharuannya.

Fitur tersebut akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang, dan tentu akan sangat ditunggu-tunggu bagi siapapun yang ingin berkontribusi dalam kinerja Google Maps.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article