icon-category Digilife

Pengguna Grab Juga Bisa Flexing Pengeluaran, Gini Caranya

  • 03 Nov 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Afif Kusuma/Unsplash

Uzone.id - Saat ini lagi ramai soal flexing pengeluaran di layanan online Gojek. Kebanyakan reaksi yang dibagikan adalah kaget, yap, kaget karena total pengeluaran mereka ternyata jauh lebih besar dari apa yang mereka bayangkan.

Gak cuman hamba Gojek, pengguna Grab juga bisa kok flexing total pengeluaran selama menggunakan layanan Grabfood, Grabcar, Grabbike, dan lainnya.

Caranya? Mudah. Kalian bisa menggunakan layanan Help Grab Passenger untuk memeriksa keseluruhan pengeluaran, beserta detail layanan yang digunakan.

Baca juga: Cara Cek Pengeluaran di Gojek, Siap-siap Tercengang

Bedanya, kalau Gojek memberikan jangka waktu hingga 1 tahun ke belakang, Grab hanya memberikan detail pengeluaran untuk waktu 6 bulan ke belakang. 

Pertama, kalian tinggal masuk ke link ini.

Kalian akan diminta untuk login, masukkan nomor ponsel yang terdaftar di akun Grab kalian, selanjutnya kalian akan mendapat kode OTP.

Lalu, setelah itu kalian akan diarahkan ke laman utama. Sebagai catatan, kalian hanya bisa mengatur jangka waktu pengeluaran hingga 6 bulan ke belakang.

Setelah itu, klik Submit, dan total pengeluaran kalian akan segera muncul beserta rincian pengeluarannya.

Jika kalian ingin mengetahui pengeluaran per layanan, misalnya grabfood saja, kalian tinggal hapus ceklis hijau di Transaction Type dan ceklis opsi Food saja.

Selesai! Kalian juga bisa mencetak rincian pembayaran ini sebagai bukti pembayaran ke pihak lain. Bisa juga di-print sebagai reminder kalau uang kalian ternyata dipakai untuk layanan ini.

Selamat mencoba!

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini