home ×
Telco

Pengguna Indosat Sibuk Main Game Mobile Selama Masa Lebaran 2021

18 May 2021 By
Pengguna Indosat Sibuk Main Game Mobile Selama Masa Lebaran 2021
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Salah satu hal menarik setelah masa libur Lebaran adalah kenaikan trafik layanan data dari perusahaan telekomunikasi Tanah Air. Salah satu yang mencolok dari para pengguna Indosat Ooredoo adalah bermain game mobile.

Dari laporan trafik Indosat, disebut kalau pemakaian layanan mobile gaming naik sebesar 90 persen selama masa Lebaran 2021. Lalu disusul oleh penggunaan media sosial sebesar 26 persen, layanan pesan instan dan video call 21 persen, serta streaming video dan musik 1 persen.

Indosat mengklaim, penggunaan game mobile Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire menjadi incaran para pengguna. Pun begitu dengan aplikasi TikTok, Instagram, dan WhatsApp yang tak kalah populer selama masa Lebaran.

Baca juga: XL Prediksi Kemungkinan Konsolidasi Operator

Hal ini tidak mengejutkan sebab warga Indonesia dilarang mudik demi menekan angka penyebaran Covid-19, sehingga layanan dan hiburan digital menjadi pelipur lara.

Secara keseluruhan, trafik layanan data Indosat naik 10 persen karena budaya Lebaran virtual ini yang diimbangi dengan kinerja jaringan 4G berkualitas video. Kenaikan trafik data paling banyak terjadi di wilayah Aceh, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Baca juga: Indosat Manfaatkan AI untuk Jaringan Masa Depan

Selain itu, Indosat juga mencatat kecepatan download rata-rata naik 9 persen, serta keluhan pelanggan turun 37 persen yang menjadi bukti adanya keberhasilan antisipasi penambahan kapasitas jaringan 4G berkualitas video.

“Kami turut bangga telah berperan aktif mendukung program pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 khususnya di masa Lebaran ini dengan mengganti tradisi mudik menjadi silaturahmi virtual. Kami berkomitmen kualitas jaringan, produk, dan layanan Indosat akan terus optimal untuk mendukung aktivitas masyarakat meski secara virtual,” tutur Vikram Sinha selaku Director and Chief Operating Office Indosat Ooredoo dalam pernyataan resminya yang diterima Uzone.id.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id