icon-category Digilife

Pengguna Instagram Bakal Bisa Bikin Stiker Sendiri di Reels

  • 25 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id — Instagram memperkenalkan 2 fitur baru, salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker sendiri dari foto-foto pengguna. 

Diumumkan oleh Bos Instagram Adam Mosseri pada Senin, (23/10), fitur ini nantinya bisa digunakan pengguna di Reels dan Stories menggunakan teknologi AI yang sudah dikembangkan Meta.

Dengan teknologi tersebut, Instagram bisa menghapus background foto, dan menciptakan foto yang bisa ditempel di konten video Reels dan Stories.

Dalam demo yang dilakukan oleh Mosseri, ia menunjukkan bagaimana fitur ini bekerja. Fitur ini bisa ditemukan di menu Sticker, lalu klik Create dan masukkan foto yang ingin dijadikan sebagai stiker. Setelah itu, Instagram akan langsung menghapus background lalu, stiker pun langsung bisa ditempel ke konten.

Fitur ini masih dalam tahap pengetesan dan belum di-spill oleh Mosseri kapan akan dirilis ke pengguna umum. Tapi, melihat banyak pengguna yang suka bagi-bagi stiker, fitur ini bakal banyak ditunggu-tunggu pengguna.

Fitur selanjutnya yang akan dirilis oleh Instagram adalah kemampuan untuk membuat polling di kolom komentar. Fitur polling ini bisa digunakan di kolom komentar Feed dan Reels. Sama seperti fitur stiker, polling di kolom komentar ini juga baru dalam tahap pengujian.

Mark Zuckerberg menyebut kalau fitur ini akan segera meluncur dalam ‘waktu dekat’ ke semua pengguna. 

Nantinya, fitur polling ini akan mirip dengan polling yang ada di Stories saat ini, dimana user bisa membuat polling sesuai dengan keinginan mereka dan versi yang sesuai. Namun, untuk kolom komentar, tidak disebutkan apakah pengguna bisa memilih versi polling mereka sendiri atau hanya ada dalam satu versi saja.

Dengan adanya fitur ini, kolom komentar Instagram akan semakin beragam setelah sebelumnya Instagram memperkenalkan kemampuan untuk mengirim GIF di kolom komentar. 

Walau dua fitur ini masih dalam tahap pengujian, namun dua fitur ini akan memberikan kebebasan bagi pengguna untuk mengekspresikan diri mereka.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini