icon-category Gadget

Pengguna iPhone Jadul Gak Bisa Chat via WhatsApp Lagi

  • 04 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Michael Weidemann @weidemann/Unsplash

    Uzone.id - Sebentar lagi, pengguna iPhone jadul harus say goodbye pada aplikasi WhatsApp. Aplikasi perpesanan yang banyak digunakan ini akan pamit mulai pada 24 Oktober 2022 ini.

    Awal tahun ini, pengguna beberapa iPhone lama menerima warning kalau sebentar lagi mereka tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp lagi. Beberapa jenis iPhone yang sudah tak kompatibel dengan WhatsApp adalah iPhone 5 dan iPhone 5C.

    “Perbarui ke versi terbaru iOS untuk lanjut menggunakan WhatsApp,” tulis pengumuman WhatsApp.

    “WhatsApp akan berhenti mendukung versi iOS yang ini setelah 24 Oktober 2022. Segera masuk ke Setting > Umum, lalu klik Perbarui Software untuk mendapat versi iOS terbaru,” tambahnya.

    Baca juga: Sadap Pesan WhatsApp Pakai Social Spy Ternyata Hoaks

    Kalau tetap ingin menggunakan WhatsApp, pengguna juga harus menggunakan iPhone versi diatas iPhone 5 dan 5C, atau iPhone dengan sistem operasi iOS 10 dan iOS 11 ke atas.

    Kebijakan ini berlaku mulai 24 Oktober 2022, sehingga hanya pengguna iPhone dengan iOS 12 ke atas saja yang bisa WhatsApp-an sampai sekarang.

    iOS 10 dan iOS 11 saat ini berjalan di iPhone 5 dan 6. Tapi khusus iPhone 6, ponsel tersebut masih bisa di-upgrade ke iOS 12 agar tetap bisa menggunakan WhatsApp.

    Sementara itu, iOS kini sudah hadir dengan versi terbaru yaitu iOS 16, berbarengan dengan iPhone 14 yang dirilis pada September 2022 lalu.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini