icon-category Auto

Pengguna L300 Euro4 Gak Lagi Menyemburkan ‘Asap Cumi-cumi’

  • 25 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Mitsubishi

    Uzone.id - Meskipun sudah 40 tahun eksis, Mitsubishi terus megandalkan pikap L300 sebagai andalannya. Bahkan, baru-baru ini disempurnakan dengan mesin baru, yang gak lagi menyemburkan ‘asap cumi-cumi’.

    Bermodalkan mesin baru yang diadopsi dari Pajero Sport, L300 kini punya spesifikasi mesin yang sudah berstandar Euro 4, sehingga tidak lagi kotor degan semburan asap hitam khas mesin diesel lawas.

    Mesin diesel baru tersebut berkapasitas 2.268 cc berkode 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger.

    BACA JUGA: Perdana di Dunia, Inilah Dia Toyota Kijang Innova Zenix

    Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 99,25 Ps pada 3.500 RPM dan torsi 200 Nm pada 1.000-3.500 RPM atau sekitar 40 persen lebih besar dari model sebelumnya.

    Soleh, konsumen New L300, saat di wawancara yang dikutip Uzone.id dari website resmi Mitsubishi mengatakan, dirinya senang menggunakan L300 yang baru.

    “Sebelumnya pakai yang 2005. Pakai yang lama selama ini juga tidak pernah ada gangguan. Nah, Euro 4 yang baru ini lebih bagus lagi. Mesinnya apalagi, mesin Pajero. Di daerah saya ini sudah banyak yang pengalaman pakai L300, selama ini semua oke,” bebernya.

    Sementara Abdul, mengaku baru pertama kali menggunakan L300 berdasarkan pendapat teman-temannya yang sudah lebih dulu menggunakan L300.

    “Kalau dari pengalaman driver saya sih, trek saya pegunungan dan tonasenya masih oke banget. Bisa dilebihin dari 3 ton sampai 4 ton masih bisa. Hal itu yang membuat saya memilih L300. Sudah teruji pengalamannya,” jelasnya.

    BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

    Selain dari mesin yang lebih bersih dan bertenaga, L300 juga punya keunggulan lain dengan daya tampung muatan yang kini lebih besar.

    Ukuran kargo kini 8 persen lebih luas, atau lebih panjang 200 mm, menjadi 2.630 mm. Kabin juga lebih luas dan lega, dengan pegangan pintu yang baru, serta tampilan desain speedometer baru, menambah kenyamanan pengemudinya.

    Terdapat dua pilihan varian untuk L300 yakni, Pick-up Flat Deck, dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesesuaian dan kebutuhan bisnis konsumen.

    VIDEO Test Drive Toyota Kijang Innova Zenix:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini