home ×
Digilife

Pengguna Tinder Bisa Langsung Lihat Wajah lewat Video Chat

09 July 2020 By
Pengguna Tinder Bisa Langsung Lihat Wajah lewat Video Chat
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Akibat pandemi yang tidak tahu kapan akan berakhir, Tinder memutuskan untuk mempermudah para penggunanya untuk saling berkencan secara virtual. Aplikasi cari jodoh itu mulai menguji coba fitur face to face video chat.

Uji coba ini dibuka untuk para pengguna Tinder di beberapa wilayah seperti Amerika Serikat, Brasil, Australia, Spanyol, Italia, Prancis, Peru, Chili, Vietnam, Korea, Taiwan, Thailand, termasuk Indonesia.

Satu hal telah terpenuhi ketika fitur Face to Face Video Chat dikembangkan dan dibuat oleh tim Trust and Safety, yaitu mengenai keamanan pengguna. Tinder memprioritaskan keamanan pengguna dalam segala hal yang dilakukannya. Tinder mengklaim mengerti kekhawatiran para pengguna ketika mereka bergabung di aplikasi Tinder, lalu berkenalan dan bertemu dengan orang baru.

Baca juga: Main Tinder Bisa Bayar Pakai Pulsa Telkomsel

Mereka dikatakan butuh sebuah hal yang dapat dikendalikan sesuai dengan kenyamanan mereka. Jadi, Tinder menciptakan fitur Face to Face Video Chat ini dengan mempertimbangkan beberapa hal yang dianggap bijak sehingga fitur Face to Face Video Chat Tinder berbeda dengan video chat umumnya. Ketika menggunakan fitur ini, pengguna Tinder tidak perlu khawatir jika ada panggilan yang tidak diinginkan.

F2F Video Chat

“Saat ini, menghubungkan para pengguna secara face-to-face menjadi hal yang penting. Fitur video chat kami memberikan cara baru kepada para pengguna untuk tetap dapat saling berkenalan melalui tatap muka di aplikasi Tinder walaupun mereka tidak berada di tempat yang sama,” ujar Rory Kozoll, Head of Trust and Safety Product at Tinder, dalam keterangannya, Kamis, 9 Juli 2020.

Fitur ini, kata dia, memprioritaskan hak pengguna agar tetap merasa nyaman ketika memutuskan untuk melangkah ke tahap lebih lanjut dari sekadar chat, jika dari masing-masing pengguna merasa waktunya sudah tepat.

"Kami telah membangun dasar yang kokoh, dan kami ingin mempelajari kinerja dari fitur ini dan reaksi dari para pengguna kami ketika masa percobaan fitur Face to Face Video Chat mulai berjalan di beberapa minggu mendatang," ujar Rory.

Beberapa fitur yang ada di video chat Tinder ini adalah,

  • Kendali pada pengguna untuk melakukan video call. Artinya, video chat bisa dilakukan jika ada kesepakatan dari kedua belah pihak yang sudah match.
  • Bisa di-nonaktifkan kapan saja
  • Aturan Tinder untuk tetap sopan, aman dan ramah, tidak melibatkan anak di bawah 17 tahun
  • Dapat melihat langsung match kita

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 09 July 2020 | 14:50:48

lumayan bagus nih fiturnya tinder di upgrade

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id