icon-category Digilife

Pengguna WhatsApp Bakal Bisa 'Ngumpet' dari Kontak Tertentu?

  • 18 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Dimitri Karastelev/Unsplash

    Uzone.id - Awalnya fitur Last Seen hanya bisa disembunyikan ke semua kontak di WhatsApp, tapi kini pengguna mendapat kesempatan untuk bersembunyi dari kontak tertentu dengan menghadirkan fitur baru ini.

    Dikutip dari Tech Spot, Senin, (18/04/2022), WhatsApp Beta untuk Android dan Apple memperkenalkan fitur baru yang mampu menyembunyikan status Last Seen pengguna dari kontak tertentu.

    Jadi, pengguna kini bisa memilih siapa saja yang boleh dan tidak boleh melihat fitur Last Seen mereka.

    Baca juga: Chat WA Pinjol Cair Puluhan Juta Marak Lagi, Ini Tips Menghindarinya

    Uji coba ini mulai dilakukan pada Sabtu, 16 April lalu sebagai fitur tambahan untuk menjaga dan meningkatkan peraturan privasi pengguna.

    Selain fitur Last Seen, update ini juga bisa menyembunyikan foto profil dan juga keterangan di ‘About’ dari kontak tertentu yang kalian pilih.

    Baca juga: NFT Cuitan Twitter Pertama Dibeli Rp46,7 M, Kini Ditawar Rp4 Juta

    Nah, uji coba ini sudah bisa kalian rasakan lewat WhatsApp versi beta terbaru dengan cara membuka Settings lalu klik Account, kemudian klik Privasi dan dan pilih setting ‘My Contact Except’. Opsi ini akan mencatat kontak tertentu yang kalian pilih agar tak melihat last seen, foto profil dan juga fitur About kalian.

    Belum ada kepastian kapan fitur ini bakal meluncur di WhatsApp ke semua pengguna. Namun, kehadiran fitur ini sangat berguna bagi kalian yang tak ingin diganggu oleh kontak tertentu atau ingin bersembunyi sejenak dari kontak yang kalian pilih.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini