home ×
Gadget

Penguasa Smartphone di Afrika Bawa Spark 7 Pro ke RI, RAM 6GB Harga Rp1 jutaan

15 June 2021 By
Penguasa Smartphone di Afrika Bawa Spark 7 Pro ke RI, RAM 6GB Harga Rp1 jutaan
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Tidak banyak yang mengenal Tecno Mobile sebagai sebuah merek smartphone. Kiprahnya memang masih baru, tapi merek ini ternyata telah menguasai pasar Afrika lebih dulu sebelum akhirnya hadir di Indonesia. Mereka pun membawa smartphone andalannya, Spark 7 Pro yang dibekali RAM 6GB tapi dibanderol Rp1 jutaan.

Harganya memang cukup mengejutkan mengingat smartphone dengan RAM 6GB rata-rata masih berada di kisaran harga jual Rp3 jutaan. Namun Tecno Mobile mampu membawanya dengan harga cukup terjangkau. Bahkan dengan senjata MediaTek Helio G80 sebagai dapur pacu.

Layarnya juga dibekali dengan resolusi HD+ yang berukuran 6,6 inci. Cukup lebar memang namun masih terjangkau dalam genggaman satu tangan. Bahkan untuk mengikuti tren saat ini, Spark 7 Pro juga dibekali dengan refresh rate layar 90Hz.

Baca juga: Liat Daleman Tecno Spark 7 Pro

Selain harganya yang murah, banyak spesifikasi yang membuat Spark 7 Pro ini jadi sangat bernilai. Tak cuma RAM berukuran besar, baterainya pun berkapasitas 5000 mAh yang diklaim mampu bertahan lama untuk menemani aktivitas penggunanya, baik menonton video maupun bermain game.

Kamera juga menjadi nilai jual utama dari Tecno Spark 7 Pro. Vendor asal China ini menyematkan kamera utama 48 MP, disandingkan dengan 2 MP dan QVGA.

Fitur Super Night Shot menjadi salah satu unggulan kamera. Fitur ini membuat pengguna dapat memotret malam, baik di dalam atau di luar ruangan, dengan hasil terang. Soal selfie, Tecno Mobile memasangkan kamera depan 8 MP.

Fitur lain yang dimiliki HP ini meliputi LTE Advanced untuk koneksi jaringan yang lebih cepat serta dukungan VoLTE untuk panggulan suara berkualitas tinggi. Spark 7 Pro memiliki user interface HiOS 7.5 berbasis Android 11, HiOS7.5 yang diklaim dapat meningkatkan pengalaman yang lebih personal dengan pengaturan otomatis.

Harga smartphone Tecno Spark 7 Pro dijual senilai Rp1.899.000

Diketahui pada 2020 lalu, Counterpoint Research telah menguasai pasar smartphone Afrika dengan market share 18 persen. Posisinya berada di puncak, diikuti oleh Samsung, Itel, Huawei dan Infinix. Sedangkan Xiaomi, Oppo dan Apple berada di luar 5 besar.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article