home ×
Gadget

Penjualan Apple Watch Mengalahkan Semua Jam Swiss

09 February 2020 By
Penjualan Apple Watch Mengalahkan Semua Jam Swiss
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Walau awalnya sempat diragukan banyak analis, Apple Watch terbukti sukses dan menjadi arloji pintar terlaris sedunia. Tahun lalu, penjualannya bahkan mengalahkan penjualan seluruh merek arloji buatan Swiss.

Menurut perkiraan lembaga riset Strategy Analytics, pengapalan Apple Watch menyentuh 31 juta unit pada tahun 2019, atau naik 36 persen dibanding tahun sebelumnya.

Baca juga: Bakal Bisa Buka Kunci Mobil Pakai iPhone

Sementara itu, pengapalan jam tangan asal Swiss, yang meliputi merek terkenal semacam Swatch dan TAG Heuer, hanya 21,1 juta unit, atau turun 13 persen dibanding tahun sebelumnya.

Sebagai informasi, Strategy Analytics mengumpulkan data dari mitra ritel dan vendor-vendor lain. Sebab, Apple memang tak mengungkap secara gamblang mengenai penjualan Apple Watch dalam laporan keuangannya.

“Jam tangan analog masih populer di kalangan konsumen tua, tetapi anak muda lebih memilih arloji pintar,” kata Neil Mawston, Direktur Eksekutif Strategy Analytics kepada The Verge.

Baca juga: Muncul Rumor Apple Watch 6, Bisa Pantau Jam Tidur

Analis Steven Waltzer yang juga dari Strategy Analytics mengatakan, pembuat jam tangan tradisional, seperti Tissot dan Swatch telah kalah dalam perang arloji pintar.

Apple Watch menawarkan produk yang lebih baik dan kanal penjualan yang lebih luas untuk menggaet konsumen muda yang kian gandrung akan arloji pintar.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id