icon-category Auto

Penjualan Mobil Mewah BMW di Tokopedia Raih Cuan Gede

  • 23 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    BMW 218i Gran Coupe Sport (Foto: BMW Indonesia)

    Uzone.id - Masa pandemi Covid-19 membuat sebagian masyakarat Indonesia terbatasi ruang geraknya, termasuk pergi ke diler mobil pun harus memikirkan kemungkinan-kemungkinan risiko yang akan diterima.

    Hal itu membuat BMW Indonesia bikin kerjasama dengan marketplace Tokopedia untuk menawarkan jajaran mobil mewah mereka kepada konsumen.

    Bayu Riyanto,  Vice President Sales and Network Development, mengungkapkan bahwa penjualan mobil BMW di Tokopedia sudah dilakukan sejak tahun 2020.

    FOTO: Tampang Detail BMW 218i Gran Coupe Rakitan Lokal

    "Di mana tahun lalu (2021) pun kita membukukan hasil yang cukup signifikan. Jadi, tahun lalu tuh kita berada di level yang sama di 2020, kita ada sekitar 700an unit yang di-booking di Tokopedia," kata Bayu di acara peluncuran BMW 218i Gran Coupe Sport lewat virtual, Selasa (22/2/2022).

    Menurutnya, konsumen BMW saat ini sudah mengetahuinya, terutama pembeli cabang dan pembeli BMW bahwa penjualan BMW sudah ada di Tokopedia.

    "Ketika costumer kami tidak bisa datang ke showroom karena adanya berbagai macam kondisi, termasuk pandemi sekarang ini, kita bisa langsung melakukan pembelian di Tokopedia," kata dia.

    Bagi konsumen yang memesan mobil BMW di Tokopedia mendapat keuntungan dengan banyak program yang ditawarkan bagi semua kendaraan, seperti adanya cashback.

    BACA JUGA: BMW 218i Gran Coupe Rakitan Sunter Jadi BMW Paling Murah

    "Mereka (konsumen) dapat sesuatu yang berbeda ketika lewat Tokopedia, ada cashback. Mereka tidak bisa dapat cashback kalau tidak melalui Tokopedia dan ini memang dapat support luar biasa dari Tokopedia karena cashback nya ini disediakan oleh Tokopedia langsung dan ini yang menjadi kekuatan ketika costumer lewat Tokopedia," ujar Bayu.

    Namun, Bayu menerangkan, beberapa model BMW belum bisa ditawarkan lewat marketplace, terutama mobil-mobil completely built up atau CBU karena punya kuota terbatas.

    Pada akhirnya, model BMW yang ditawarkan di Tokopedia fokus pada model-model rakitan lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara, di antaranya model BMW 3, 5, 7, X1, X3, X5, X7, MINI Countryman, dan 218i Gran Coupe sendiri.

    "Karena ini hampir melewati 2 tahun bersama Tokopedia, costumer kami punya kebiasaan baru ketika mereka order tengah malam, browsing-browsing dengan keluarga mereka bisa order lewat Tokopedia," tutur Bayu.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini