home ×
Digilife

Penjualan Xbox Series X dan PS5 Bakal Tertunda karena Virus Corona

10 February 2020 By
Penjualan Xbox Series X dan PS5 Bakal Tertunda karena Virus Corona
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi Xbox (Foto: Unsplash)

Uzone.id - PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X akan tiba akhir tahun ini, menandakan generasi berikutnya dari siklus hidup konsol game.

Sudah tujuh tahun sejak PS4 dan Xbox One pertama kali diluncurkan, jadi tentu saja gamer sangat senang dengan prospek memiliki mesin gaming generasi berikutnya di sat liburan Natal dan Tahun baru.

Namun, mungkin ada masalah yang memengaruhi industri game. Nintendo telah mengumumkan kepada publik bahwa mereka memiliki masalah pasokan, tetapi PS5 dan Xbox Seri X tetap diam mengenai masalah ini - untuk saat ini.

Baca juga: Xbox Bukan Bersaing dengan PS5, tapi Google


Business Insider seperti dikutip Uzone.id telah melaporkan bahwa perusahaan jasa keuangan Jefferies Group mengklaim jalur produksi PS5 dan Xbox Seri X dapat tertunda atau terganggu karena wabah coronavirus baru-baru ini.

 Sebab, sebagian besar proses produksi untuk kedua konsol di-outsourcing-kan ke China, dan saat ini ada banyak gangguan ketika perusahaan merespons wabah tersebut.
 
Nintendo telah menyebutkan dalam sebuah pernyataan bahwa pengiriman konsol Nintendo Switch ke Jepang sedang ditunda oleh coronavirus.

Baca juga: Adu Spesifikasi Xbox Series X vs Playstation 5

Tidak ada jaminan waktu yang diberikan untuk keterlambatan, tetapi mereka mengklaim mereka berasal dari gangguan pada aksesoris yang diproduksi China seperti pengendali Joy-Con.

Produsen smartphone juga merasakan pukulan, karena pemasok utama Apple Foxconn sebenarnya telah mengkarantina pekerjanya untuk melindungi mereka dari wabah.

Mereka ada rencana kembali ke produksi hari ini, 10 Februari, tetapi lambatnya produksi menyebabkan keterlambatan pasokan iPhone.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id