Digilife

Penonton Habiskan 149 Juta Jam di Netflix Nonton Ini

  • 17 November 2021
  • Bagikan :
    Penonton Habiskan 149 Juta Jam di Netflix Nonton Ini

    Foto: CardMapr/Unsplash

    Uzone.id - Platform streaming Netflix akan secara rutin melaporkan jumlah viewers untuk tayangan-tayangan yang sedang populer saat ini.

    Langkah ini menjadi perubahan yang cukup besar dalam strategi perusahaan yang telah berhati-hati menjaga datanya selama beberapa dekade terakhir.

    Sebelumnya, layanan streaming ini menyembunyikan seberapa populer program di platform mereka. Karena tak ada iklan, mereka merasa tak wajib untuk melaporkan peringkat dan angka untuk menarik minat merk produk.

    Dikutip dari Ubergizmo, Rabu, (17/11/2021), Netflix akan melaporkan secara rutin, bahkan setiap minggu mengenai waktu yang dihabiskan orang-orang untuk menonton 10 acara TV dan film teratas di platform nya. 

    Baca juga: Aturan Apple Bikin Game Netflix Telat Hadir di iOS

    Baik itu tayangan berbahasa Inggris maupun non-Inggris, termasuk Netflix Original dan tayangan yang dilisensikan dari pihak ketiga.

    Dalam laporan pertama yang dirilis pada hari Selasa, 16 November 2021, selama satu minggu ke belakang pelanggan Netflix menghabiskan 149 juta jam untuk menonton film Red Notice, yang dibintangi Gal Gadot, Ryan Reynolds, dan Dwayne Johnson.

    Dalam kategori TV series, tayangan berbahasa Inggris yang paling banyak ditonton adalah Narcos: Mexico musim ketiga dengan penayangan hampir 50 juta jam selama satu pekan ke belakang.

    Meski telah dirilis beberapa bulan yang lalu, series Squid Game masih merajai acara televisi non-bahasa Inggris, mengumpulkan 43 juta jam selama satu minggu, hingga 14 November lalu.

    Baca juga: Netflix Akhirnya Rilis Game Online Gratis Buat Pengguna Android

    “Omong kosong. BS. Cherry Picked. Tidak diaudit. Kami mendapat banyak ‘masukan’ tentang metrik kami selama bertahun-tahun,” kata Pablo Perez De Rosso, VP Content Strategy.

    “Ini adalah langkah penting bagi Netflix, pembuat konten yang bekerja sama dengan kami, dan anggota kami,” tambahnya.

    Laporan mingguan ini terbatas untuk 10 program yang paling sukses di Netflix.

    Ditanya soal tujuan dari perubahan ini, Eksekutif Netflix mengatakan bahwa tujuan perusahaan adalah untuk memikat pelanggan baru dan mencegah penonton yang sudah ada untuk membatalkan langganan, bukan untuk menghasilkan uang dari program individu.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini