home ×
Digilife

Pensiun dari Alibaba, Jack Ma Malah Ajak Tarung Petinju Asal AS

31 October 2019 By
Pensiun dari Alibaba, Jack Ma Malah Ajak Tarung Petinju Asal AS
Share
Share
Share
Share

Jack Ma (Foto: techspot)

Uzone.id - Legenda tinju yang kini menjadi Senator Filipina, Manny Pacquaio, sempat mengutarakan keinginannya untuk bertanding ulang melawan petinju Amerika Serikat yang tak terkalahkan, Floyd Mayweather.

Mayweather pernah mengalahkan Pacquaio dengan perhitungan angka pada tahun 2015. Namun, sekarang Pacquaio adalah pelatih pendiri Alibaba dan orang terkaya di China, Jack Ma.

Baca juga: Atta Halilintar Kalah Telak, Bocah 8 Tahun Ini Penghasilannya Rp 308 M per Tahun

Dalam sebuah cuitan yang diterbitkan akhir pekan ini, Jack Ma terlihat bertanding dengan Pacquaio, yang berperan sebagai 'pelatih'. Kemudian menyebut nama Mayweather.

"Floyd Mayweather, kalau kamu ingin pertarungan nyata, lawanlah aku," kata Pacquaio. "Jika kamu ingin pamer, temanku, sobatku, Jack Ma akan mengurusmu."

Pacquaio dan Jack Ma kemudian mendeklarasikan koalisi mereka sebagai "The Real Manny Team". Sebagai tandingan motto yang dimiliki Mayweather, 'The Money Team'.

Baca juga: Lagi Viral, Awkarin Diduga Curi Gambar Ilustrasi dan 'Intimidasi' Seniman

"Ya, aku siap," ucap Ma usai mendaratkan beberapa pukulan. "Kapan saja di mana saja, tim Manny siap."

Usai pensiun dari Alibaba pada bulan lalu, Jack Ma berlatih seni bela diri pada tahun 2017 untuk membintangi film Kung Fu yang diproduksi Jet Li berjudul 'Gong Shou Dao'.

Di akhir film itu, aktor laga terkenal Jason Statham secara dramatis menantang Jack Ma berkelahi

Salah satu aktor laga itu dak lain adalah Manny Pacquaio yang muncul di kredit dan berkata,"Hati-hati, suatu saat saya akan menemukan kamu...di suatu tempat."

Mendirikan Alibaba pada Oktober 1999. Di bulan November 2012, volume transaksi Alibaba sudah mencapai lebih 1 triliun Yuan China. Sejak saat itu, Jack Ma dijuluki 'trillion Hou'.

Kemudian, di bulan September 2014, Alibaba berhasil meraup dana segar USD 25 milliar atau sekitar Rp 350 triliun saat penawaran saham perdana (IPO) di New York Stock Exchange. Dana sebesar itu menjadikan Alibaba masuk sebagai perusahaan paling bernilai di dunia.

Perolehan IPO US$ 25 Miliar merupakan terbesar sepanjang sejarah keuangan di Amerika. Sebelum pensiun, Jack Ma sempat menduduki jabatan executive chairman Alibaba Group, memimpin sembilan anak perusahaan, yakni Alibaba.com, Taobao Marketplace, Tmall, 1688.com, eTao, Alibaba Cloud Computing, Alipay, Juhuasuan, dan AliExpress.com.

Menurut Forbes, kekayaan Jack Ma ditaksir mencapai USD 38,4 miliar atau sekitar Rp 540 triliun. Jack Ma menjadi orang terkaya di dunia urutan ke-21. Di negerinya sendiri, Jack Ma sebagai orang terkaya ke-3.

 

VIDEO Realme XT

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

9 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ALI YUSUF 31 January 2020 | 20:30:09

mungkin saja dia bisa menang sama petinju asal AS

꧁༒Hunter༒꧂, 07 December 2019 | 23:08:29

Wah pertandingan tinju ini akan seru

Alex Aprilio 02 November 2019 | 08:33:54

Wah pertandingan tinju ini akan seru

viola 02 November 2019 | 06:46:57

wah, sangat sungguh2 kayaknya jack ma ini ya

Adhitiya Putra 01 November 2019 | 23:01:56

hajarlaaaaah baru tinju blm bacok"an

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article