home ×
Auto

Pentingnya Menjaga Kondisi Aki Motor, Apalagi Pasca Libur Lebaran

17 May 2021 By
Pentingnya Menjaga Kondisi Aki Motor, Apalagi Pasca Libur Lebaran
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Libur lebaran, dilarang mudik. Pastinya motor banyak yang pada parkir begitu aja di rumah. Atau malah mudik, jadinya motor gak kepake selama ditinggal mudik.

Biasanya, ada aja masalah, salah satu yang sering aki soak. Padahal, Aki merupakan salah satu komponen penting yang perlu diperhatikan pada sepeda motor.

Namun, banyak dari masyarakat yang seringkali mengabaikannya karena masih bingung mengenai cara pemeliharaan dan penggantian komponen tersebut.

BACA JUGA: DarkSide Dituding Aktor Peretasan Jaringan Pipa BBM Raksasa

Secara umum, keberadaan Aki berfungsi untuk menghasilkan arus listrik yang mengaktifkan komponen elektrikal pada sepeda motor seperti starter motor, lampu-lampu, klakson, speedometer, dan fitur elektrik lainnya.

Jika melihat fungsinya yang begitu vital, maka para pengguna sepeda motor harus benar-benar memperhatikan kondisi Aki agar motor dapat berfungsi secara optimal dalam mendukung mobilitas sehari-hari.

Ada beberapa cara untuk menjaga kondisi Aki, seperti pengecekan berkala, tidak memaksa menggunakan starter dan berhati-hati ketika melakukan modifikasi. Khususnya, jika part pengganti justru membebani kinerja Aki itu sendiri.

Dan jika Aki sudah rusak atau soak, maka dalam menggantinya juga harus memastikan bahwa Aki baru merupakan Genuine Part (komponen asli) yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis motor.

Untuk motor-motor Yamaha, pastikan selalu menggunakan Battery atau Aki Asli Yamaha karena kualitasnya yang telah terjamin dan lebih tahan lama.

"Yamaha Indonesia berkomitmen untuk terus menyediakan Spare Part Asli Yamaha agar dapat terus mendukung mobilitas harian konsumen,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA &a Community PT. YIMM.

VIDEO Test Drive Wuling Almaz RS:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article