home ×
Telco

Pentingnya Multi-factor Authentication dan Deteksi Phishing Email Saat WFH

26 September 2020 By
Pentingnya Multi-factor Authentication dan Deteksi Phishing Email Saat WFH
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Di tengah kenormalan baru ini memang terjadi peningkatan permintaan untuk teknologi pendukung aktivitas kerja jarak jauh; terutama yang dapat membantu karyawan terhubung, berkolaborasi, dan tetap aman bekerja dari mana saja. Persoalan keamanan juga menjadi perhatian penting, karena saat perusahaan menerapkan proses kerja yang lebih fleksibel, maka karyawan akan mengakses pekerjaan dari berbagai tempat.

Tentu saja setiap tempat, baik di rumah maupun tempat umum lain yang digunakan untuk bekerja, tidak selalu memiliki protokol keamanan yang sama dengan di perusahaan. Hal ini terungkap dalam webinar bertajuk “Strategi Work from Home (WFH) Efektif dan Produktif Selama Pandemi” sekaligus peluncuran solusi BizCloud Remote Working, beberapa waktu lalu. BizCloud Remote Working sendiri merupakan hasil kolaborasi Smartfren dengan Cisco System Inc.

Dalam seminar itu disebut jika MFA menjadi sangat penting untuk mencegah akses ilegal yang biasanya terjadi dengan meniru atau mencuri identitas karyawan. Ketika fitur ini aktif, maka setiap akses akan memerlukan otentifikasi bahwa pengaksesnya menggunakan jaringan atau perangkat milik perusahaan dan otomatis menolak akses ilegal.

Sedangkan pengenalan phishing yang dimaksud memiliki kemampuan untuk mengenali email berbahasa Indonesia, sehingga lebih efektif mencegah masuknya email tipuan yang bermaksud menjebak karyawan atau perusahaan.

Ternyata kedua teknologi keamanan ini telah ada di Bizcloud Remote Working hasil kerja sama Smartfren dengan Cisco System Inc. Dengan demikian, perusahaan atau karyawan akan mendapatkan dua fitur tersebut sehingga memiliki perlindungan ekstra saat bekerja dari luar kantor.

"Selain itu, solusi ini juga telah didukung dengan koneksi Smartfren yang 100 persen 4G, tambahan teknologi VPN (jaringan pribadi virtual) sebagai pengaman akses internet, dan fitur konferensi video untuk perusahaan. Solusi bundling ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia dan bisa digunakan dari perangkat apa pun," ujar CEO Smartfren Business, Ranga Kalyanasundaram.

Ditambahkan Enterprise Cybersecurity of CISCO Systems Indonesia, Milton Siahaan, saat ini serangan cyber sudah jauh lebih canggih, sehingga persoalan perlindungan infrastuktur dan data perusahaan memiliki tantangan yang lebih besar.

"Menggunakan Smartfren Bizcloud, perusahaan akan sanggup mengatasi tantangan tersebut," katanya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Eky Restu 26 September 2020 | 19:44:44

benar sangat penting sekali

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article