icon-category Gadget

Penuhi Stok Chip iPhone 13, Apple Korbankan Produksi iPad

  • 05 Nov 2021 WIB
  • Bagikan :

    Foto: iPhone 13/Dok. Apple Event

    Uzone.id - Krisis chip yang masih berlangsung menjadi PR besar bagi produsen teknologi, tak terkecuali produsen iPhone 13, Apple.

    Mengutip Gizmochina, Rabu (03/11/2021), Apple telah menurunkan produksi perangkat iPad mereka untuk meningkatkan stok chip pada iPhone 13.

    Dengan mengalihkan pasokan chip pada iPhone terbaru mereka, waktu pengiriman akan memakan waktu lebih singkat.

    Baca juga: Apple Setop Jual iMac 21,5 Inci?

    Waktu tunggu untuk iPhone 13 dan iPhone 13 mini memiliki rata-rata sekitar 12 dan 13 hari di seluruh dunia. Demikian pula untuk lead time iPhone 13 Pro dan Pro Max yang juga stabil di 32 hari setelah sebelumnya mencapai waktu 37 hari.

    Pengalokasian chip dan komponen lain pada seri iPhone 13 didorong permintaan yang kuat dari seluruh dunia pada iPhone keluaran terbaru ini, bahkan dilaporkan bahwa permintaan ini jauh lebih tinggi dari perkiraan awal.

    Menurut laporan Nikkei Asia, produksi iPad telah diturunkan secara signifikan, sekitar 50 persen dari rencana awal mereka selama 2 bulan terakhir.

    Baca juga: Tahta Apple Direbut Microsoft, Jadi Perusahaan Paling Bernilai di Dunia

    Dilihat dari sisi yang berbeda, Apple dinilai bisa mengatasi kekurangan semikonduktor dengan lebih baik karena dapat mengalihkan produksi dari dua produk yang berbeda.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini