Penutupan McD Sarinah Viral Gara-gara Langgar PSBB - Uzone
home ×
Digilife

Penutupan McD Sarinah Viral Gara-gara Langgar PSBB

11 May 2020 By
Penutupan McD Sarinah Viral Gara-gara Langgar PSBB
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Joshua Austin / Unsplash)

Uzone.id - Tak disangka, gerai McDonalds atau McD di Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, telah resmi ditutup pada Minggu (10/5/2020) malam.

Orang-orang meluapkan rasa sedih karena tempat ini penuh dengan kenangan indah. Wajar saja, McD Sarinah merupakan gerai pertama di Indonesia dan berlokasi sangat strategis di Ibu Kota.

Karena buka 24 jam, McD sudah seperti rumah kedua bagi orang-orang yang ingin menghabiskan malam di tengah hiruk pikuk Ibu Kota. Jadi spot buat meeting sampai melepas lelah usai bekerja seharian di kantor.

McD Sarinah membuka usaha pada 23 Februari 1991 dan sempat berganti nama jadi Tony Jacks karena konflik kepemilikan pada 2009. Lalu McD kembali ke Sarinah pada 2011.

BACA JUGA: Wow, McDonalds Ciptakan Papan Iklan Sekaligus Hotel untuk Lebah

Suasana penutupan McD Sarinah (Foto:Twitter)

Aktor dan presenter Daniel Mananta juga mengunggah foto di Instagram, memperlihatkan petinju kesohor Muhammad Ali pernah menyambangi McD Sarinah pada 1996 dalam misi kemanusiaan di Indonesia.

Konon, Muhammad Ali di McD Sarinah mentraktir sekitar 100 orang untuk sarapan.

Selain itu, musisi band Base Jam juga memposting kenangan dengan mengunggah video klip lagu 'Jatuh Cinta' yang menunjukkan landmark McD Sarinah.

Tutupnya McD Sarinah bukan karena masalah keuangan atau apa, penutupan itu memang ada permintaan langsung dari manajemen Sarinah yang akan merenovasi gedung.

"Atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi tertanggal 30 April 2020, mereka akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis. Maka dengan sangat berat hati kami akan menutup pintu McDonald's Sarinah Thamrin secara permanen mulai Minggu 10 Mei 2020 jam 10:05 malam," tulis McD di Instagram resmi @mcdonaldsid.

Sayang sungguh sayang, berakhirnya McD Sarinah tidak berakhir dengan indah. Gara-garanya, banyak warga berkumpul di area parkir McD Sarinah untuk memberikan penghormatan terakhir.

Tentu saja, tak elok jika di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus penyebaran virus Corona (Covid-19) warga malah beramai-ramai berkunjung ke McD Sarinah. Hal itu membuat warganet menyampaikan rasa prihatin sampai viral di Twitter.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 VIDEO Halodoc, Aplikasi Kesehatan Andalan Ditengah Pandemi

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 22:26:27

bagus dah untuk apa tidak mematuhi himbauan pemerintah

Wulan Susilo 11 May 2020 | 18:20:50

dikirain akan sama kayak ikea ada sidakternyata .. hehe..

s maryadi 11 May 2020 | 15:39:11

ya semoga saja dibuka lagi secepatnya.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article