icon-category Technology

Penyandang Gelar Smartphone Terbaik Dunia 2016

  • 04 Mar 2017 WIB
  • Bagikan :

    Gelaran Event akbar Mobile World Congress (MWC) 2017 sudah selesai. Pesta tahunan para pecinta smartphone di seluruh dunia yang berlangsung di Barcelona pada 27 Februari hingga 3 Maret 2017 kemarin memperkenalkan beragam inovasi dan teknologi smartphone terbaru. Termasuk pemilihan Smartphone Terbaik Dunia 2016.
     
    Kembalinya Nokia ke pasar smartphone menjadi sorotan penting smartphone terbaru MWC 2017 dengan peluncurkan Nokia 3,5,6 termasuk reinkarnasi legenda Nokia 3310. Smartphone terbaru Huawei P10 cukup menarik perhatian, termasuk Blackberry KEYone, LG G6 dan Moto G5 juga membuat decak kagum.

    Namun dari keseluruhan gelaran tersebut siapakan yang berhasil menyabet gelar Smartphone Terbaik Dunia 2016 di MWC 2017?
     
    Ternyata yang berhasil mendapat pengakuan dari GSMA sebagai " Smartphone Terbaik Dunia 2016" untuk kategori Best Mobile Handsets and Devices pada ajang penghargaan 'Awards Global Mobile' di Mobile World Congress (MWC) 2017 adalah Samsung Galaxy S7 Edge.
     
    Padahal di ajang MWC 2017 kali ini, Samsung tidak mengumumkan kehadiran smartphone terbaru mereka. Samung hanya memperkenalkan hadirnya dua tablet terbarunya yang dilabeli Galaxy Tab S3 & Galaxy Book. Tablet dengan layar besar  yang mendukung tampilan video pada layar HDR.

    Galaxy Tab S3 & Book ini diklaim mampu memberikan pengalaman superior video dan gaming bersamaan sebagai alat produktivitas. Salah satunya adalah penggunaan dimensi 9,7 inci layar Super AMOLED, sedangkan Galaxy Book 10.6 inci yang mendukung video pada display HDR (pewarnaan 10bit) untuk warna yang benar-benar hidup.
     
    Sejatinya, Samsung Galaxy S7 Edge diperkenalkan pertama kali kepada dunia yaitu pada ajang MWC 2016 tahun lalu. Galaxy S7 Edge mendapat penghargaan untuk desainnya yang menawan, kamera canggih dan performa yang luar biasa.

    "Kami merasa terhormat atas pengakuan yang diberikan atas keahlian desain dan inovasi kami dengan hadirnya Galaxy S7 Edge," kata Junho Park, Vice President of Global Product Strategy, Mobile Communications Business, Samsung Electronics.
     
    "Penghargaan ini merupakan bukti kegigihan kami dalam mengejar keunggulan dengan pencapaian yang terus melampaui harapan konsumen melalui teknologi mobile yang revolusioner, " pungkasnya.

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini