icon-category Auto

Penyesalan Jorge Martin Jatuh di MotoGP Mandalika 2023

  • 17 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id -- Jorge Martin yang balapan di MotoGP Mandalika 2023 bersama Pramac Ducati terjatuh saat menyisakan delapan lap. Padahal di momen itu, Martin sedang memimpin balapan dengan jarak yang cukup jauh.

Jika Jorge Martin berhasil memenangkan balapan di MotoGP Mandalika 2023, tentunya akan memperkuat posisinya sebagai pemimpin klasemen. Bahkan kemenangan tersebut berpotensi besar untuk menjadikannya juara dunia.

Namun nahas, semuanya berubah ketika Jorge Martin terjatuh dan posisi pertama direbut oleh Francesco Bagnaia.

Dilansir dari Crash, Jorge Martin cukup lama meratapi insidennya jatuh di Mandalika. Bahkan pebalap bernomor 89 itu sempat terdiam di luar lintasan sembari melihat jalannya balapan dari kejauhan.

alt-img

"Awalnya bagus dan saya berusaha membuat gapnya lebih besar. Ketika saya melihat jaraknya 2,8 detik dari pebalap di belakang,s aya terkejut. Jadi saya berkata: oke sekarang saatnya tetap tenang," ujar Martin.

Kemudian pebalap asal Spanyol tersebut menjelaskan alasannya bisa terjatuh di Mandalika International Circuit. Menurutnya semua bermula dari kesalahannya sendiri.

"Saya melebar di tikungan 10 dan itu agak kotor, jadi ketika saya masuk ke tikungan 11, saya kehilangan bagian depan karena melakukan hal yang sama seperti lap sebelumnya. Tapi hal buruk itu terjadi," jelasnya.

"Kesalahan saya adalah melaju selebar satu meter di tanah dan kemudian menikung setelah saya kehilangan keseimbangan. Ini adalah kesalahan saya," ungkapnya.

Walaupun klasemen kejuaraan MotoGP 2023 yang sempat dipimpinnya direbut lagi oleh Francesco Bagnaia, namun Martin enggan terlalu lama larut dalam penyesalan. Menurutnya masih terdapat lima seri atau 10 balapan di musim ini.

Sehingga baginya, peluang juara dunia MotoGP 2023 masih sangat besar.

"Saya pikir saya melakukan balapan yang luar biasa. Jadi saya harus tenang dan masih ada 10 balapan tersisa. Jadi masih jauh," tutupnya.

Saat ini Jorge Martin telah mengumpulkan 328 poin secara total. Jumlah tersebut hanya terpaut 18 poin dari Francesco Bagnaia yang berada di puncak klasemen sementara.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini