icon-category Digilife

Peramal Mbak You Meninggal Dunia, Netizen Berduka

  • 01 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

    Mbak You (Foto: Instagram @mbakyou17)

    Uzone.id - Peramal kondang Mbak You telah meninggal dunia pada Kamis (1/7/2021). Kabar tersebut dibenarkan oleh Yan Pratama Adhi (Adi), salah satu tim YouTube Mbak You, saat dimintai konfirmasi oleh media.

    Netizen pun menyampaikan duka cita atas meninggalnya peramal yang kental dengan nuansa kejawen itu. Termasuk peramal Mbah Mijan turut menyampaikan duka cita lewat akun Twtter @mbah_mijan.

    Adi menjelaskan, sebelum menghembuskan napas terakhir, Mbak You sempat dibawa ke Rumah Sakit Premier Bintaro. Jenazah Mbak You selanjutnya dimandikan dan dibawa langsung ke Salatiga, Jawa Tengah.

    Ketika disinggung, apakah Mbak You sempat terpapar Covid-19, Adi meminta media untuk menunggu pernyataan langsung dari tim dokter.

    "Kalau dia terpapar berarti gugus tugas yang menandikan kalau tidak, keluarga boleh menyentuhnya. Tapi sementara itu keluarga tetep selesai dimandikan langsung dibawa ke Salatiga. Tim Mbak You pun tidak ada yang merapat ke sana karena dijaga kesehatan masing-masing," tutur Adi.

     

    BACA JUGA: Pidato Lengkap Jokowi Sahkan PPKM Darurat Jawa-Bali, Ini Reaksi Netizen

    Nama Mbak You pernah bikin geger setelah dia meramal Presiden Joko Widodo akan digantikan di tahun 2021. Sampai Mbak You diancam dilaporkan ke polisi oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid.

     

    Setelah kontroversi itu, Mbak You kemudian membuat klarifikasi atas ucapannya melalui YouTube.

    "Di 2021 Mbak You menerawang akan ada pergantian Presiden. Ini saya garis bawahi di sini jangan sampai dipelintir lagi ya di sini. Dari awal saya ada di televisi, aksen saya dari lahir gini. Saya ngomongnya cepet, aksennya gantung, saya ngomong tidak jelas, tapi saya punya maksud, semaksimal mungkin apa yang saya sampaikan dipahami tapi berbeda maksud," kata Mbak You.

    Menurutnya, ucapan saat jumpa pers tahun 2020 itu, pergantian presiden akan terjadi di 2024. Jadi bukan pergantian presiden sekarang.

    "Bukan 2021, tapi di saat nanti di pergantian presiden 2024 akan ada ganti presiden, bukan 2021 ganti presiden," tandas dia.

     

     

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini