icon-category Health

Peran Penting Ibu dalam Kesuksesan Anak

  • 21 Dec 2017 WIB
Bagikan :

Kasih ibu sepanjang masa. Itulah ungkapan yang selalu kita dengar.

Ibu merupakan sosok yang selalu mendukung anak-anak mereka dalam keadaan apapun.

Apalagi, demi masa depan buah hati mereka, seorang ibu akan melakukan segalanya agar anak-anak mereka menjadi seseorang yang sukses di kemudian hari.

Pendiri Rumah Belajar Miranda, Maya Miranda yang sangat peduli dengan masa depan anak-anak di Indonesia mengatakan, dalam mendukung anak-anak menggapai cita-cita yang mereka inginkan. Seorang ibu haruslah memiliki mental yang kuat, lebih dari yang dimiliki oleh anak-anak mereka.

"Mengapa? Karena, untuk menjadikan anak yang sukses dan berjiwa besar, seorang ibu harus dengan ikhlas mendukung anak dari belakang. Intinya, jadi ibu itu jangan membendung kemauan dan kemampuan anak," kata dia memberikan tips untuk para ibu dalam acara 'Malam Panda Jaya angkatan 28 SMA Taruna Nusantara' di gedung PTIK, baru-baru ini.

Menurutnya, seorang ibu haruslah mendukung kemampuan dan minat yang dimiliki anak. Meski harus ditinggal jauh untuk bersekolah, misalnya, mental seorang ibu haruslah kuat, padahal  berat harus berpisah dengan buah hati yang mereka cintai.

Jika hal ini bisa dilewati seorang ibu, maka ibu adalah orang yang pertama merasa bangga, melihat anak yang ia sayangi menjadi anak yang sukses dan meraih mimpinya.

Dia juga berpesan kepada para ibu lainnya yang memiliki hubungan jarak jauh dengan buah hatinya dengan tujuan menuntut ilmu, agar para ibu tidak mudah panik dan stres. Yang terpenting adalah selalu mendoakan mereka.

"Percayakan saja kepada sekolah dan para pendidik. Karena pada dasarnya, anak - anak akan berkembang dan mandiri dengan sendirinya. Kita sebagai orangtua harus terus mendoakan," tutup dia.

 

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : Ibu Anak Sukses 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini