home ×
Auto

Perang Medium SUV 2.500cc: Pajero Sport Meraja Tanpa Insentif PPnBM

19 July 2021 By
Perang Medium SUV 2.500cc: Pajero Sport Meraja Tanpa Insentif PPnBM
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - SUV bongsor ladder frame tetap punya daya tarik tersendiri di Tanah Air. Para pemain di segmen ini pun gak main-main, terutama dengan dua musuh bebuyutan yang terus berkompetisi, Pajero Sport dan Fortuner.

Namun, segmen ini bukan melulu dua mobil grapan Mitsubishi dan Toyota saja, masih ada Isuzu MU-X, juga Nissan Terra, yang secara spesifikasi dan fitur, sebenarnya gak kalah.

Selain itu, segmen ini karena kebanyakan mengandalkan mesin 2.500cc maka ada yang berhak mendapat insentif pajak PPnBM 50 persen, meski sayangnya tidak semua mobil. Tercatat hanya Toyota Fortuner yang dapat keistimewaan ini.

Baca juga: Jajal Mobil Listrik Termurah MG ZS EV, Kencangnya Senyap!

Menariknya, menelusur data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, meski tanpa sokongan insentif PPnBM, Mitsubishi Pajero Sport merajai segmen ini di sepanjang tahun 2021.

Tercatat, Mitsubishi Pajero Spot berhasil terjual sebanyak 8.299 unit, mengungguli Toyota Fortuner yang dapat keringanan pajak PPnBM dengan penjualan sebanyak 7.787 unit.

Sisa kompetitornya, belum bisa bicara banyak, apalagi sampai menyamai dua SUV Mitsubishi dan Toyota tersebut. Isuzu MU-X misalnya, hanya terjual 30 unit dan bahkan Nissan Terra tidak mencatatkan penjualan.

Catatan ini membuat Mitsubishi Pajero Sport menguasai pangsa pasar lebih dari setengahnya, tepatnya 60 persen di segmen medium SUV 2.500 CC (4x2 dan 4x4).

“Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan capaian dan hasil baik," ujar Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura.

Kompensasi untuk konsumen meski Pajero Sport tanpa insentif PPnBM adalah dengan gencarnya program penjualan yang dilakukan Mitsubishi untuk pembelian Pajero Sport.

Salah satu yang bikin orang melirik Pajero Sport ketimbang para rivalnya adalah program uang muka ringan mulai 15 persen, atau bunga ringan 0,75 persen atau program tabungan emas senilai Rp5 juta.

VIDEO Bocoran Toyota Avanza & Honda BR-V Terbaru, Berubah Biar Laris Lagi:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id