icon-category Film

Perankan Doyok, Fedi Nuril Mengaku Takut Melanggar UU ITE

  • 15 Jun 2019 WIB
  • Bagikan :

    Dalam film Mendadak Kaya produksi MD Pictures, Fedi Nuril berperan sebagai Doyok, tokoh kartun populer di surat kabar Poskota.

    Fedi mengaku mendapat tantangan baru memainkan karakter Doyok.

    Namun Fedi sedikit khawatir karena sosok Doyok yang sangat kritis dalam segala hal termasuk soal kebijakan pemerintah. 

    "Peran sosok Doyok sangat menantang, selain kartunnya sudah dikenal masyarakat luas. Juga karena sosok Doyok sendiri kritis dalam segala hal, termasuk ke pemerintah. Ini yang membuat saya degdegan," ujar Fedi Nuril di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/6).

    Ayah satu anak itu menerangkan, kekhawatirannya adalah celetukan Doyok di kartun Lembaran Bergambar Pos Kota banyak dimunculkan. Fedi pun takut kesandung pelanggaran UU ITE. 

    "Yang membuat degdegan, sekarang 'kan ada undang-undang ITE, takutnya ada dialog yang menyinggung pejabat pemerintah. Bisa-bisa dijerat Undang-undang ITE," tutur Fedo Nuril.

    "Semua serba tidak terduga, misalnya kita ngritik si A, eh, nggak tahunya yang menuntut B. Ini yang aku khawatirkan," pungkas Fedi Nuril.

    Film Mendadak Kaya menceritakan tiga tokoh kartun Lembergar di Poskota yaitu Doyok, Otoy dan Ali Oncom. Rencananya film yang dibintangi Fedi,Pandji Pragiwaksono, Dwi Sasono, Nirina Zubir, Opie Kumis dan Ence Bagus itu bakal tayang di bioskop mulai 20 Juni 2019.

    (pri / gur)

    Tags : fedi nuril 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini