home ×
Auto

Perawatan Ringan Honda Mobilio

14 October 2016 By
Perawatan Ringan Honda Mobilio
Share
Share
Share
Share


Kendaraan yang prima jelas dambaan semua pemilik kendaraan. Tidak terkecuali para pengguna Honda Mobilio yang tergabung dalam Honda Mobilio Indonesia. Saat ditemui Otomania, mereka membagikan tips merawat LMPV mereka tersebut.

Wandi, salah satu pengurus komunitas tersebut mengungkapkan perhatian utama agar kondisi kendaraan selalu prima terletak pada perawatan aki. Aki atau baterai menjadi perangkat penting agar kendaraan dapat bekerja.

“Masalah terjadi karena pemilik suka memasang peralatan yang membuat umur aki lebih singkat. Ada yang bahkan belum setahun pakai sudah ganti,” ucap Wandi.

Musuh utamanya adalah pemasangan aksesori yang berlebihan. Pemilik kendaraan yang suka berbelanja aksesori tidak memperhitungkan kapasitas pemakaian listrik yang menjadi lebih besar.

Selain itu penggunaan beragam aksesori tersebut kadang dilakukan saat kondisi mesin mati. Ini membuat arus listrik ke aki lebih cepat terkuras.

Berita Terkait:

“Ini harus sering diperhatikan termasuk penggunaan tambahan audio dan sound system. Baiknya dikurangi agar kondisi aki terjaga dan umurnya lebih panjang,” ucap Wandi.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor: Azwar Ferdian
Copyright Kompas.com

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article