icon-category Digilife

Perayaan Hari Perempuan Sedunia Google Doodle Bikin Haru

  • 08 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Setiap mengulang tanggal 8 Maret, kaum perempuan di seluruh dunia berhak menyuarakan apapun yang telah lama menjadi unek-unek. Setidaknya di tanggal ini menjadi pengingat kita semua kalau perempuan itu memiliki suara.

    Divisi Google Doodle rasanya tidak pernah absen menghadirkan karya ilustrasi melalui animasinya untuk merayakan International Women’s Day, atau Hari Perempuan Dunia yang diperingati setiap tanggal 8 Maret. Di tahun ini, animasi yang dihadirkan Google Doodle sukses membuat haru.

    Di laman utama pencarian Google, Doodle memperingati Hari Perempuan Dunia ini dengan deretan animasi dengan nuansa klasik.

    Jika kita klik di bagian doodle, kita langsung disuguhkan beberapa ilustrasi yang menggambarkan ragam peran perempuan. Ada ilustrasi seorang ibu yang sedang mengurus dua anak di rumah sembari membuka laptop.

    Baca juga: Keren, Google sampai Apple Kepincut Rekrut Mahasiswi Indonesia Ini

    Ada juga gambaran perempuan yang sedang menjalani profesi dokter, ada perempuan paruh baya yang sedang menyiram tanaman, sosok perempuan yang sedang mengerjakan seni tekstil dan garmen, fesyen, lalu ada seorang ibu yang sedang mengerjakan teknis motor.

    Selebihnya, ada peran perempuan sebagai fotografer yang bertualang bebas di alam dan wajah-wajah perempuan dari berbagai suku dan etnis.

    Baca juga: Dear Milennial, Pakai Cara Ini deh Biar Password Orang Tua Aman

    Ilustrasi seperti ini begitu mengharukan, menjadi pengingat bahwa kaum perempuan bisa menjadi apa saja sesuai keinginan, mimpi, dan suara hati.

    Seperti yang diketahui, Hari Perempuan Sedunia pertama kali diperingati pada tahun 1909 oleh Partai Sosialis Amerika di New York. Hari itu menjadi penanda atau bentuk seruan mengenai pentingnya kesetaraan.

    Di tahun 1977, Hari Perempuan Internasional kemudian diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) demi memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

    Selamat bersuara, kaum perempuan!

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini