Digilife

Perayaan Natal, Lokasi Santa Claus Bisa Dilacak di Google

  • 25 December 2021
  • Bagikan :
    Perayaan Natal, Lokasi Santa Claus Bisa Dilacak di Google Foto ilustrasi: Angel Caballos/Unsplash

    Uzone.id – Ada banyak kejutan dari Google di momen-momen spesial, tak terkecuali Natal di tahun ini.

    Perayaan Natal kali ini masih diselimuti oleh pandemi, namun bagi raksasa teknologi ini, kehangatan dan keseruannya tetap bisa dimaksimalkan berkat laman interaktif dari Google.

    Caranya mudah. Kalian tinggal googlingchristmas” atau “natal” pada laman utama Google. Jika kalian perhatikan, di sebelah kanan ada gambar kotak kado berwarna merah. Jika kalian googling di ponsel, kotak kado ini terletak persis di samping keterangan “Christmas Day”.

    Pencarian "natal" atau "christmas" di laman Google. (Kiri: via desktop, kanan: via mobile. Foto: Uzone.id)

     

    Kotak kado itu kita klik, lalu Google akan menampilkan animasi balon udara dan mengarahkan kita langsung ke laman santatracker.google.com.

    Kita bisa langsung melihat lokasi Santa Claus yang sedang sibuk terbang mengendarai keretanya yang ditarik oleh kawanan rusa untuk mengirim kado Natal. Ia bisa dengan depatnya berpindah tempat, entah di Spanyol, lalu tiba-tiba melancong ke Bulgaria, dan lain-lain.

    Foto: Uzone.id

     

    Kemudian jika kita scroll laman ke arah bawah, Google menyuguhkan tombol “Play” yang akan mengarahkan kita ke berbagai aktivitas interaktif, mulai dari game bersama peri Santa Claus, dan game-game lain.

    Foto: Uzone.id

     

    Kita juga bisa mengklik menu utama melalui ikon garis-garis di kiri atas untuk melihat opsi-opsi yang ada di dalam Santa Tracker ini.

    Foto: Uzone.id

     

    Sebagai contoh, jika kalian memilih “Out Like a Light”, kita akan disuguhkan oleh video pendek berisi animasi buatan Google tentang Santa Claus yang masih tertidur pulas dan kesibukan para peri di Kutub Utara yang membantunya mewujudkan berbagai macam kado untuk anak-anak baik.

    Kemudian Santa dibangunkan dan siap-siap untuk terbang bersama Rudolph dan kawan-kawan untuk mengirimkan banyak kado tersebut ke warga dunia.

    Foto: Uzone.id
    Foto: Uzone.id

     

    Sisanya, kalian bisa eksplor sendiri di berbagai macam aktivitas interaktif, seperti Elf Jetpack, Wrap Battle, Santa’s Selfie, Reindeer Runner, hingga Map Quiz.

    Selamat mencoba!

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini