home ×
Gadget

Perbandingan iPhone 11 vs iPhone 12, Harga dan Spesifikasi

14 October 2020 By
Perbandingan iPhone 11 vs iPhone 12, Harga dan Spesifikasi
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - iPhone 12 telah diluncurkan dengan beberapa upgrade serius saat dibandingkan dengan iPhone 11. Dari jumlah variannya saja lebih banyak, iPhone 12 ada empat, sementara iPhone 11 hanya tiga.

Dari desain boleh sepakat untuk tidak sepakat bahwa desain iPhone 11 dan iPhone  12 punya kemiripan yang identik. Tapi soal yang lainnya, mungkin bisa diklaim banyak perubahan.

Uzone.id merangkum dari beberbagai sumber, tentang beberapa perubahan penting pada iPhone 12 untuk dibandingkan dengan iPhone 11.

Model dan ukuran layar

Selain iPhone 12 Mini yang merupakan keluarga baru dari lini ponsel pintar Apple, sebetulnya kita bisa membagi dua kategori model Pro dan model biasa. Namun soal ukuran layar keduanya berbeda alias ada peningkatan.

Untuk ukuran layar 6,1 inci di iPhone 12 Pro dan 6,7 inci untuk iPhone 12 Pro Max agak lebih besar. Sebab, IPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max masing-masing berukuran 5,8 inci dan 6,7 inci.

Hal serupa juga terjadi di iPhone 12 yang berukuran 6,1 inci, sementara di versi sebelumnya punya ukuran serupa.

Desain

Desain katanya tidak banyak perbedaan—bila dilihat secara sekilas— sebab iPhone 12 telah mendapatkan perubahan yang cukup besar, berkat sisi yang lebih rata daripada desain bulat iPhone 11.

Apple telah memangkas bezel di sekitar layar Super Retina XDR di semua model iPhone 12, menghasilkan rasio screen-to-body yang sedikit lebih luas. Menurut pengukuran Apple, iPhone 12 6,1 inci 11 persen lebih tipis, 15 persen lebih kecil, dan 16 persen lebih ringan dari iPhone 11 6,1 inci.


Keempat model iPhone 12 akan menampilkan layar Super Retina XDR OLED seperti iPhone 11 Pro, sedangkan iPhone 11 menawarkan layar LCD.

Ada beberapa keunggulan OLED vs LCD, seperti, warna yang lebih hidup, dan sudut pandang yang lebih lebar. Secara keseluruhan, peralihan ke OLED mungkin merupakan peningkatan terbesar atau perbedaan positif yang kemungkinan besar akan dihargai oleh pengguna iPhone 11 saat pindah ke iPhone 12.

Menariknya, Apple tidak dapat memberikan kecepatan refresh 120Hz pada model seri Pro-nya dengan iPhone 12, seperti yang telah dikabarkan dilakukan pada bulan-bulan menjelang peluncuran. Masalah baterai dilaporkan menjadi penyebab kelalaian, yang tentunya masuk akal mengingat bahwa semua model iPhone 12 mendukung gelombang milimeter 5G, yang bisa sangat haus daya.

Kinerja

Seluruh jajaran iPhone 12 dibekali prosesor A14 Bionic, yang menjanjikan kinerja seperti MacBook Pro berdasarkan tolok ukur yang bocor di internet . Ini adalah chip 5nm pertama Apple, dibandingkan dengan 7nm untuk A13 Bionic, yang seharusnya menghasilkan efisiensi yang lebih baik juga.

Chip A14 Bionic, yang dibuat oleh TSMC, menjanjikan kinerja 15 persen lebih cepat dengan daya yang lebih hemat 30 persen .

Selama acara Apple iPhone 12 mengungkapkan, perusahaan mengutip kinerja GPU dan CPU 50 persen lebih cepat dibandingkan dengan A13 Bionic.

Apple tidak pernah mencantumkan RAM ponselnya, tetapi iPhone 11 dan iPhone 11 Pro dilaporkan memiliki RAM 4GB . Sebuah laporan dari analis UBS yang diambil oleh MacRumors mengatakan bahwa iPhone 12 akan memiliki RAM 4GB sementara jajaran iPhone 12 Pro akan mendapatkan RAM 6GB.

Kamera

IPhone 11 dan iPhone 11 Pro terbukti menjadi salah satu ponsel kamera terbaik di pasaran, berkat Night Mode dan Smart HDR generasi berikutnya.

IPhone 11 menampilkan lensa lebar dan ultra lebar standar, sedangkan seri iPhone 11 Pro menambahkan zoom telefoto.

Untuk iPhone 12, iPhone 12 Mini 5,4 inci dan iPhone 12 6,1 inci dijadwalkan untuk menawarkan dua lensa sekali lagi, dan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max memiliki tiga kamera plus pemindai LiDAR baru .

Apple menggunakan aperture ƒ / 1.6 yang lebih lebar untuk kamera utama di setiap iPhone 12, serta desain lensa tujuh elemen baru yang dikatakan sangat meningkatkan kualitas foto, terutama di medium cahaya redup.

iPhone 12 Pro Max khususnya menggunakan sensor gambar yang lebih besar dengan teknologi stabilisasi gambar Sensor Shift, dan lensa telefoto-nya mencapai zoom optik 2,5x. Itu merupakan peningkatan dari zoom 2x pada model iPhone iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, dan bahkan iPhone 12 Pro.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article