icon-category Lifestyle

Perhatikan Ini Saat Membeli Furnitur Secara Daring

  • 12 Dec 2017 WIB
  • Bagikan :

    Membeli barang secara daring tentu saja sudah tidak asing lagi pada era milenial ini. Akses internet yang mudah dan alat komunikasi yang canggih membuat semua menjadi serba mungkin untuk berbelanja daring kapan saja, di mana saja.

    Ada berbagai macam keuntungan yang bisa didapatkan dari belanja daring diantaranya yaitu harga yang lebih murah dan variasi diskon yang beraneka ragam. Harga murah yang didapatkan dari para pebisnis daring didapatkan tidak lain karena pajak yang berasal dari harga sewa bangunan atau toko sudah tidak ada lagi. Hal tersebut memberikan keuntungan lebih banyak bagi para pebisnis daring dan dapat menekan untung tersebut dalam bentuk diskon kepada pelanggan.

    Dengan belanja daring, pelanggan juga dapat meminimalisir anggaran saat berbelanja. Jika biasanya belanja di suatu pusat perbelanjaan memerlukan anggaran seperti transportasi, parkir, makan bahkan make up. Namun dengan berbelanja daring pelanggan bisa menghemat semua anggaran tersebut. Bahkan pelanggan dapat berbelanja hanya dengan pakaian sehari-hari saat di rumah dan menunggu paket belanja datang di depan rumahnya.

    Selain menghemat anggaran, tentunya pelanggan diuntungkan kembali dengan menghemat tenaga dan waktu yang terbuang dibandingkan dengan belanja di pusat perbelanjaan. Tidak perlu repot, bebas lapar mata, dan nyaman merupakan keuntungan lain saat Anda berbelanja daring.

    Tidak hanya pakaian dan makanan, produk rumah tangga seperti furnitur rumah pun kini sudah masuk dalam dunia daring. Contohnya www.dekorey.com, sebuah marketplace furnitur dan interior yang bekerjasama dengan perusahaan lokal dan desainer Indonesia. Dekorey menghadirkan produk berkualitas dengan desain menarik serta sumber inspirasi yang luas serta beragam dengan harga terjangkau bagi seluruh lapisan konsumen.

    Berikut adalah lima hal yang perlu diperhatikan saat membeli furnitur daring seperti dijelaskan oleh Dania Iriyani selaku Digital Marketing Dekorey.

    Jangan Tergiur Harga Murah
    Walaupun belanja daring identik dengan harga murah, namun saat membeli furnitur, pastikan bahwa harga yang diberikan sudah seusai dengan kualitas yang diberikan. Anda perlu memperhatikan kualitas bahan dari furnitur tersebut dan membandingkannya dengan toko-toko yang lain.

    Perhatikan Ukuran
    Pikirkan bagaimana Anda akan menempatkan furnitur yang akan Anda beli. Ukurlah terlebih dahulu ruang kosong yang akan Anda isi dengan furnitur baru. Hal itu akan sangat membantu Anda saat menata ruangan. Selain itu pilihlah furnitur yang konsepnya sama dengan tema ruangan Anda. Contoh, belilah rangka kasur minimalis untuk melengkapi ruang tidur Skandinavian Anda. Dan lengkapi aksesoris ruangan Anda dengan konsep yang senada. Namun jangan khawatir saat Anda berbelanja dengan Dekorey. Dekorey memberikan garansi 30 hari pengembalian barang apabila furnitur yang anda beli ternyata tidak sesuai dalam segi ukuran dan model saat datang di rumah Anda.

    Cek Kualitas Barang
    Saat barang Anda datang, segera cek kualitas barang yang sudah di pesan sebelumnya. Apakah sudah sesuai dengan detail yang Anda pesan atau tidak. Cek juga apabila terdapat cacat di beberapa bagiannya. Karena furnitur merupakan salah satu barang yang digunakan dalam jangka waktu panjang, usahakan Anda mengeceknya dengan sedetail mungkin untuk menghindari kerusakan yang terlalu cepat.

    Cek Garansi
    Belilah furnitur yang menawarkan opsi garansi pada barangnya seperti yang dilansir pada marketplace www.dekorey.com. Dekorey menghadirkan garansi 30 hari pengembalian apabila terdapat kerusakan yang diterima oleh pelanggannya. Selain itu Dekorey juga memperbolehkan pelanggannya untuk mengembalikan furnitur yang sudah mereka beli apabila dirasa tidak sesuai dengan tema atau ukuran ruangan.

    Perhatikan Detail Pengiriman
    Pengiriman merupakan aspek yang penting dalam berbelanja daring. Perhatikan harga pengiriman yang ditawarkan oleh para toko daring. Jangan sampai detail harga pengiriman yang Anda bayarkan terlalu mahal.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini