home ×
Gadget

Perilisan MacBook Pro 2021 Masih Sesuai Rencana, Kapan?

04 October 2021 By
Perilisan MacBook Pro 2021  Masih Sesuai Rencana, Kapan?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi foto: Alexandar Todov/Unsplash

Uzone.id - Apple telah menggelar acara pada September lalu yang berfokus pada ponsel dan tablet terbaru mereka, iPhone 13.

Beberapa pengguna mungkin sedang menunggu kabar dari MacBook Pro terbaru Apple yang banyak dikabarkan sepanjang tahun ini.

MacBook Pro 2021 kabarnya masih akan diluncurkan sesuai dengan rencana semula dari Apple, padahal sebelumnya Apple menundanya karena krisis semikonduktor global.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Watch 4, Bahas Body Composition Aja

Menurut analis terkenal Bloomberg, Mark Guzman, dikutip dari Slashgear, Senin, (04/10/2021), perilisan MacBook Pro terbaru ternyata sudah dekat, mungkin dalam beberapa minggu kedepan.

Gurman juga mengabarkan bahwa MacBook Pro 2021 ini akan hadir dengan chipset Apple M1X, yang katanta chip ini menjadi 10-core system-on-chip (SoC) dengan delapan core berperforma tinggi dan dua core berefisiensi tinggi. Ini adalah peningkatan signifikan dari octa-inti Apple M1.

Selain itu, ada dua variasi chip yang akan ditawarkan ke pengguna, yaitu berdasarkan dengan kemampuan grafisnya, yaitu dengan 16 atau 32 core grafis.

Baca juga: Qualcomm Umumkan Snapdragon 888 Plus di MWC 2021

Perubahan lainnya yang mungkin akan ada pada MacBook Pro 2021 adalah kembalinya port HDMI dan penghapusan Touch Bar  yang cukup kontroversial. Ada juga yang mengatakan bawa Apple akan memberi dukungan 64GB RAM, tapi apple mungkin akan menurunkannya dengan maksimum 32GB.

Meski begitu, rumor tersebut masih belum pasti dan mungkin akan segera dikonfirmasi langsung oleh Apple pada musim gugur mendatang.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id