home ×
Digilife

Peringati Hari Buruh Internasional, Tagar #MayDay2020 Menggema di Twitter

01 May 2020 By
Peringati Hari Buruh Internasional, Tagar #MayDay2020 Menggema di Twitter
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi foto: Yucel Moran / Unsplash)

Uzone.id -- Setiap tanggal 1 Mei, warga dunia memperingati Hari Buruh Internasional yang kerap disebut dengan sebutan “May Day”. Sudah menjadi tradisi pula pada perayaan May Day ini jagat maya akan dipenuhi oleh cuitan dan postingan netizen berbau Hari Buruh.

Biasanya di Hari Buruh, masyarakat berbondong-bondong untuk melakukan demonstrasi sehat di jantung kota Jakarta untuk mengekspresikan opini mereka tentang ketenagakerjaan, profesi, dan sebagainya.

Sejak pagi hari ini, Jumat (1/5) linimasa Twitter diramaikan oleh tagar #MayDay2020 yang merajai Trending Topic dengan jumlah cuitan di atas 35 ribu twit dalam waktu satu jam sejak pukul 9.00 WIB.

Baca juga: Netizen Repot Mikirin Konspirasi Corona, Bill Gates Tetap Anteng Donasi untuk Afrika

Netizen dari Indonesia dan seluruh dunia kompak merayakan Hari Buruh Internasional dengan mencuitkan ragam twit tentang pekerjaan mereka, kemakmuran pekerja dan karyawan, dan semangat lainnya.

Berikut beberapa cuitan perayaan dari netizen.

Ada pula yang mengaitkan ketenagakerjaan dengan pandemi COVID-19 yang menghantam sektor ekonomi namun tetap 'memaksa' beberapa lapisan masyarakat untuk tetap bekerja ke luar, hingga mereka yang harus di-PHK.

Tak lupa netizen yang berbagi harapan mereka pada Hari Buruh Internasional.

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id