Auto

Perkuat Bisnis, Tata Motors GandengMicrosoft

  • 16 February 2017
  • Bagikan :
    Perkuat Bisnis, Tata Motors GandengMicrosoft

    Tata Motors menjalin kerjasama dengan Microsoft India, Kamis (16/2). Kerjasama strategis itu diharapkan mampu menciptakan pengalaman berkendaran atas produk Tata yang dilengkapi dengan fasilitas canggih. 

    Model pertama kolaborasi tersebut dapat disaksikan pada pameran Genewa Motor Show, 7 Maret mendatang. Dalam kerjasama itu Tata akan mencangkok teknologi Informasi canggih yang dibuat Microsoft. Teknologi itu diyakini akan meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi konsumen di India. 

    Kerjasama itu merupakan salah satu dari rangkaian terobosan yang dilakukan Tata Motors untuk mendongkrak pamor otomotif India. "Penggunaan sistem internet of things dan artificial intelligence ini akan meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara," kata Anant Maheshwari, President Microsoft India.

    Sebelumnya Tata Motors meluncurkan produk TAMO, sebuah unit usaha yang bergerak di sektor informasi teknologi dan inovasi. Dalam ajang Genewa Motor Show tersebut Tata akan memamerkan aplikasi yang terkait dengan industri otomotif yang dibuat microsoft.

    Dalam beberapa tahun terakhir sejumlah industri otomotif dunia berkulaborasi dengan perusahaan informasi teknologi seperti Google dan Apple, serta Uber untuk memadukan antara teknologi informasi dan otomotif.

    Sejauh ini Tata Motors berambisi menjadi salah satu dari tiga perusahaan terkemuka yang memproduksi kendaraan penumpang di India tahun 2019. Untuk itu perusahaan sedang mengevaluasi dan merancang strategi baru terkait dengan keinginan pasar, disain kendaraan hingga inovasi dan teknologi. 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini