home ×
Auto

Perlukah Kita Menanti Nissan Kick e-Power di Indonesia?

16 May 2020 By
Perlukah Kita Menanti Nissan Kick e-Power di Indonesia?
Share
Share
Share

Uzone.id - Nissan akhirnya meluncurkan satu mobil baru yang sudah lumayan diantisipasi, Nissan Kick versi e-Power. Peluncurannya di Thailand sebagai negara kedua setelah Jepang. Nah, untuk Indoensia, perlukah kita menanti?

Nissan Kick sendiri masuk ke dalam SUV kompak, semisal Nissan Juke--banyak juga yang menganggap ini adalah penerusnya Juke.

e-Power sendiri merupakan teknoogi yang diklaim memiliki kinerja dan akselerasi yang baik, namun tetap mengutamakan konsumsi bahan bakar yang efisien.

BACA JUGA: 9 Tips Parkir Mobil Yang Aman Saat #DiRumahAja

“Ini adalah hari yang menyenangkan bagi Nissan dan Thailand, sebagai pusat produksi dan ekspor utama Nissan untuk global,” ujar Yutaka Sanada, MC Chairman and Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania, dikutip dari Nissan Global.

Nissan Kicks e-Power mengusung mesin kecil HR12DE berkapasitas 1.200 cc 3-silinder dan motor listrik yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT.

Perpaduan mesin bensin dan motor listrik tersebut ngebut Nissan Kick bisa menghasilkan daya sebesar 129 Hp dan torsinya 260 Nm dan klaim Nissan sensasi performanya mirip dengan mobil listrik murni berkat teknologi e-Power tersebut.

Mesin memiliki peran sebagai generator yang menghasilkan listrik untuk selanjutnya menyalurkan daya ke motor listrik yang kemudian menggerakkan roda.

Selain itu, Nissan juga menyematkan sejumlah fitur-fitur canggih kekinian seperti sistem pengereman otomatis, peringatan objek yang bergerak di sekitar mobil, serta enam buah airbag yang telah menjadi standar.

Ada empat varian Nissan Kick, yakni LS, LE, LV, dan L VL yang dijual mulai dari sekitar Rp 413,2 juta sampai sekitar Rp 487,6 juta.

VIDEO Bocoran 7 Mobil Baru Siap Meluncur Pasca Pandemi di Indonesia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 19 May 2020 | 05:16:54

dari warna hingga body nya sangat keren

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article