icon-category Auto

Perlukah Mitsubishi Bikin Xpander Versi SUV?

  • 06 Sep 2019 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Selain segmen low MPV, potensi pasar low SUV sebenernya kenceng juga di Tanah Air. Gak heran, beberapa pabrikan mulai mengincar pasar itu.

    Setelah kemapanan Rush dan Terios, kemudian usaha Honda dengan BR-V, dan gak lama Suzuki bakal menghadirkan XL7 yang gak lain adalah sebuah Ertiga ala-ala SUV.

    Nah, gimana dengan Mitsubishi dengan Xpander-nya? Apakah mau juga menghadirkan versi SUV dari MPV andalannya itu?

    VIDEO Review Mobil Listrik Imut Wuling E100:

    Barangkali masih terlalu cepat untuk memunculkan pertanyaan semacam itu, sebab Xpander sejauh ini masih on track dan sangat digemari para pembeli mobil pertama.

    Namun, kalau Mitsubishi mau sedikit berpikir besar dan luas, bukan gak mungkin ambisi mereka untuk menguasai segmen mobil penumpang, diwujudkan melalui sosok Xpander versi SUV.

    Ah, tapi kan tampang Xpander yang sekarang beredar juga udah cukup gahar ala-ala SUV, jadi sebenernya perlu gak sih versi SUV dari Xpander?

    Perlu dong, soalnya segmen Low SUV sendiri belum dimiliki Mitsubishi, jadi gak ada salahnya menghadirkan segmen tersebut.

    Kalau Xpander dijual sekitar Rp 260 jutaan, untuk sebuah low SUV berbasis Xpandder dan dibanderol Rp 280 jutaan, bakal jadi tawaran menarik yang menggoda iman.

    Gosip pun berhembus, dimana kabarnya Mitsubishi sedang menyiapkan seuah low SUV berbasis Xpander.

    Tapi emang, gak bisa berharap banyak sosok tersebut bakal beneran sebagai sebuah SV, karena hanya menambah beberapa kosmetik dan aksesoris agar ngebuat tampangnya Xpander makin gahar.

    Bagian wajah, diprediksi bakal ditambahkan bumper sebagai penguat kesan SUV, juga over fender dan sedikit membesarkan ukuran pelek dan profil ban.

    Dan gak lupa bagian atap, juga ditambahkan roof rail.

    Dan kalau beneran Mitsubishi menghadirkan Xpander versi SUV, kalian mau beli gak sih?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini