icon-category Auto

Pernah Dijual di Indonesia, Konsep Daihatsu Copen Kini Lebih Canggih

  • 13 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Daihatsu akan kembali memamerkan mobil konsepnya, kali ini di ajang Japan Mobility Show 2023. Menariknya, dari beberapa mobil konsep yang akan dipajang, salah satunya pernah dijual di Indonesia.

Total ada lima mobil, yakni Uniform Truck dan Cargo, Osanpo, Vision Copen, dan me:Mo yang merupakan kei car modern. Namun dari kelimanya, Vision Copen menjadi mobil konsep Daihatsu yang menarik, apalagi sebelumnya Copen juga sudah pernah masuk pasar Indonesia.

Melansir dari website resmi Daihatsu Global, Vision Copen hadir dengan menawarkan kegembiraan dan kesenangan berkendara.

Hal tersebut langsung terlihat dari tampilan desainnya yang khas. Secara desain, Copen tetap mengusung gaya convertible. Namun untuk konsepnya dibuat lebih sporty dari versi sebelumnya meski tidak menghilangkan ciri khas model sebelumnya.

Mobil ini mungil, kami pun yang kala itu sempat mencoba bahkan bisa langsung melompat ke jok depan tanpa membuka pintu.

alt-img

Daihatsu Vision Copen memiliki dimensi panjang 3.835 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.265 mm, dan jarak sumbu roda 2.415 mm. Bila dibandingkan, panjangnya sedikit meningkat dari versi saat ini.

Sebagai sebuah mobil convertible, salah satu keistimewaannya adalah atap terbuka yang mewariskan model-model sebelumnya. Masuk ke interior, meski punya dimensi mungil tapi berkat tata letak yang baik mampu menghadirkan kesan lapang.

Bagian dasbor dibuat minimalis, namun urusan kokpit terasa modern dengan sentuhan serba digital, dari pengaturan AC, layar informasi, dan head unit yang semuanya dikemas dengan dominasi warna gelap.

Daihatsu mengklaim, Vision Copen sebagai mobil sport convertible yang punya dimensi ringkas dan menawarkan kenikmatan berkendara terbaik melalui paduan tata letak mesin depan dan penggerak roda belakang.

Vision Copen mengusung dapur pacu dengan kapasitas 1.300 cc. Sayangnya memang belum ada detail lebih lengkap soal tenaga dan torsinya. Mesin ini dua kali lipat lebih besar dari model yang sempat dijual di Indonesia yang berkapasitas 658 cc.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini