home ×
Auto

Pernah Ghosting, Mau Apa Lagi Chery Balik ke Indonesia?

19 May 2021 By
Pernah Ghosting, Mau Apa Lagi Chery Balik ke Indonesia?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Chery, kalau kalian masih inget. Sempat muncul di Tanah Air dan beberapa mobil-mobilnya juga seliweran. Mulai dari si imut Chery QQ sampai Chery Tiggo. Namun tiba-tiba menghilang alias ghosting deh.

Namun rumor terbaru, yang diperkuat dengan postingan akun facebook resmi Chery Indonesia dan Instagram @cherymotorindonesia yang memposting rencana mendatangkan versi baru dari SUv Chery Tiggo.

"Chery berkomitmen untuk menghadirkan, teknologi yang canggih dan pengalaman berkendara bagi pengguna Indonesia, bersama dalam menjelajah kegembiraan dalam kehidupan dan membuka harapan Indah di masa depan," tulis captionnya.

Chery sempat dimiliki Indomobil Grup sampai 2011. Kemudian sejak 2016 Chery tidak terdaftar lagi sebagai anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Kalau membongkar lagi data Gaikindo, jejak digital yang mencatat penjualan Chery kurang cemerlang. Dalam satu tahun, rata-rata Chery hanya bisa menjual di bawah 1.000 unit, tertinggi 853 unit dan bahkan pada 2013 - 2015 tidak ada mobil Chery yang terjual.

Namun sekarang mereka mau kembali. Semoga saja kabar baik dan masyarakat mau move on untuk melupakan track record Chery yang sempat kurang memuaskan. Apalagi, sekarang merek-merek China di Tanah Air makin banyak dan mulai mapan.

Terlepas apa mereknya, barangkali soal desain, Chery Tiggo versi baru yang akan jadi senjata pertama setidaknya punya tampilan yang jauh lebih modern, layaknya SUV-SUV kekinian.

Wajah agresif dengan grill besar dan bumper sporty, logonya pun mirip Infinity, luamayan terlihat mewah. Serta lelampuan yang seperti sudah full LED.

Kaca belakang model floating roff dan spoiler atapnya terlihat sporty dengan kaca belakang dibuat pipih, serta lampu kombinasi yang dibuat melebar satu bodi.

Belum ada informasi lebih lanjut kapan tepatnya Chery akan resmi memunculkan dirinya kembali ke pasar mobil di Indonesia.

VIDEO Test Ride Vespa Sei Giorni:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article